Mencari Ide Menulis Artikel Blogging Dari Pinterest

Menulis di blog merupakan pekerjaan yang menyenangkan jika kita bisa menyalurkan hobi dan keahlian tertentu didalamnya. Tetapi pada saatnya ketika sudah kehabisan ide menulis dan artikel - artikel dalam blog hanya terisi beberapa saja, sepertinya harus lebih kerja keras lagi untuk hunting ide artikel agar blog yang kita tulis selalu updated. Demikian juga jika sudah kehabisan ide, pasti kita ngerasa malas ngeblog lagi.

Di artikel kali ini saya akan bagikan cara mencari ide segar dari salah satu media sosial terkenal bernama Pinterest. Pinterest diambil dari kata "Pin" dan "Interest" yang jika diartikan secara umum adalah salah satu bentuk sosial media yang digunakan untuk sharing dalam segala hal yang berhubungan dengan interest (minat). Dan jika seseorang melihat dan membaca tulisan maupun artikel yang sesuai dengan keinginannya, bisa mempin artikel untuk simpan menggunakan Pinboard (tombol papan) yang diinginkan. Didirikan oleh Ben Silbermann sebagai Co Founder, Pinterest banyak menarik minat lebih dari 70 juta tersebar diseluruh dunia dan sampai saat ini mempunyai daya tarik yang besar kepada pinner maupun calon pinner untuk membeli produk melalui artikel - artikel di Pinterest. 
Artikel - artikel dalam pinterest kebanyakan berbahasa Inggris , segala macam jenis artikel ada didalamnya mulai dari marketing, kesehatan, hiburan, teknologi, internet termasuk blogging dan internet marketing dan lain lain. Kita cukup mencari ide dari Pinterest yang sesuai dengan niche blog kita kemudian kita ambil list point pentingnya dan kita tulis dalam bahasa Indonesia. Ingat  bukan menterjemahkan isinya, tetapi mengambil ide dari artikel kemudian ditulis kembali dalam bentuk artikel bahasa indonesia. Jika kita kurang mampu memahami kalimat bahasa inggris, cukup dengan menggunakan Google Translate dan kita interpretate sendiri kedalam bahasa indonesia, akan lebih bagus jika menggunakann riset keyword seperti dalam SEO.  Kalau kita perhatikan banyak para blogger yang berlomba lomba untuk membuat blog berbahasa inggris untuk mempermudah approve dari Google Adsense, menurut saya jika kemampuan berbahasa inggris kita pas pasan , akan lebih bagus mengambil ide artikel berbahasa inggris dan menuliskannya kembali ke dalam bahasa indonesia daripada memaksakan diri membuat artikel dari bahasa indonesia kemudian kita jadikan kedalam bahasa inggris. Ingat sobat, sajian dalam blog kita adalah output dari hasil ide dalam bahasa yang berbeda. Jika kita orang indonesia jangan kita membuatnya dalam bahasa yang kurang kita pahami sendiri, KECUALI kita sudah ahli dalam berbahasa inggris.

Nah untuk bergabung kedalam medsos Pinterest caranya cukup mudah silahkan daftar menggunakan akun Facebook atau buat akun sendiri, pilih topik yang anda minati, sesuaikan dengan niche blog kita, dan selesai. Setelah mendapatkan artikel yang sesuai , silahkan di PIN, buat Pinboard yang unik , agar anda akan di follow oleh banyak ienner dalam Pinterest. Selamat mencoba, keep blog writing. Semoga tambah menyenangkan dan benar benar menjadi hobbi dalam menulis.

Demikian trik blogging kali ini silahkan dibaca tips tips yang lain.











BACA JUGA

0 Response to "Mencari Ide Menulis Artikel Blogging Dari Pinterest"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus