6 Cara Instant Mengusir Lalat Dari Rumah

Riaisy Blog |6 cara instant mengusir lalat dari rumah. Meskipun sangat kecil ukurannya, lalat buah menjadi gangguan besar jika dibiarkan berkeliaran dirumah dan kebun. Lalat menjadi masalah besar jika sudah mulai berkembangbiak. Pada artikel ini kita akan melihat beberapa item penting yang harus diperhatikan ketika sudah berurusan dengan hama ini baik saat didalam ruangan atau diluar. Berikut ini adalah 6 cara instant mengusir lalat dari rumah sekaligus 4 cara mencegah agar lalat buah tidak datang kembali ke rumah seperti yang dilansir Organiclesson.com :

1. Membeli Perangkap 

Cara paling mudah dan paling nyaman untuk menyingkirkan serangga adlah dengan memasang perangkap jaring. Banyak produk yang dijual saat ini untuk mengatasi serangan lalat buah. 



2. Perangkap Cuka

Cara ini bisa dilakukan dengan teknik buatan sendiri. Bahan bahan yang perlu disiapkan adalah Cuka sari apel, gula, sabun cuci piring, air dan sebuah wadah. Caranya : Siapkan wadah, masukkan 2 sendok makan cuka, 1 sendok makan gula, beberapa tetes sabun dan 1 liter air. Aduk sampai rata dan tuangkan di beberapa wadah dengan mulut wadah yang lebar. Letakkan dimana lalat buah sering berkeliaran. Serangga akan tertarik dengan bau cuka dan berusaha hinggap. lalat akan mati setelah masuk kecalan cairan di wadah.

3. Menggunakan cairan pemutih baju.

Untuk membunuh sarang lalat di selokan, anda bisa gunakan cairan pemutih baju dan semprotkan ke got got atau ke dalam lobang tempat bersarang lalat. Ada juga yang menggunakan amonia untuk membunuh serangga ini. Tapi ingat jangan pernah mencampur amonia dengan bleach (cairan pemutih) akan berbahaya dan menimbulkan gas beracun. Gunakan pelindung mata karena cairan ini pedih.

4. Trik Anggur Merah

Trik ini hampir sama dengan nomor 2, namun medianya adalah minuman anggur merah. Tidak perlu membeli yang mahal, yang penting aromanya. Tuangkan di wadah bersama beberapa tetes sabun cair dan letakkan ditempat dimana lalat sering berkeliaran. 


5. Fogging

Penyemprotan dengan mesin penyemprot juga bisa dilakukan untuk area yang lebih luas. Namun tidak bisa digunakan untu indoor.

6. Buah busuk

Letakkan buah busuk ke dalam wadah dan ikat pakai plastik. lobangi plastik agar lalat bisa masuk. lalat akan terperangkap dalam wadah yang dibungkus plastik.

BACA JUGA : Cara membuat nasi lemak enak dan gurih khas Medan

Untuk mencegah agar lalat tidak muncul :

1. Piring kotor langsung dicuci jangan biarkan mengendap dulu.
2. Management sampah : Intinya jangan ada sampah di sekitar rumah yang memancing datangnya lalat.
3. Jangan ada comberan di sekitar rumah.
4. Sesekali ganti tanah dalam pot untuk tanaman hias anda.

Demikian 6 cara instant mengusir lalat dari rumah

BACA JUGA

0 Response to "6 Cara Instant Mengusir Lalat Dari Rumah"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus