9 Cara Menyembuhkan Migrain Tanpa Minum Obat

Riaisy Blog | Cara menyembuhkan migrain tanpa minum obat. Migrain adalah rasa pening dan nyeri yang terjadi di sebagian kepala, bisa terjadi disisi sebelah kiri atau terjadi di sebelah kanan. Denyut yang dirasakan dikepala biasanya muncul bisa muncul bervariasi ada yang 2-3 kali dalam seminggu sampai hanya beberapa kali dalam setahun dan umumnya terjadi pada wanita. Pada kasus migrain yang parah tidak hanya menyebabkan sakit kepala saja tetapi juga terjadi di leher.

Menyembuhkan penyakit migran lebih baik dilakukan tanpa tanpa obat obatan kimia yang malah bisa menyebabkan efek samping yang lebih serius. ke 9 cara ini alah solusi bagaimana menyembuhkan migrain tanpa minum obat.

1. Minum jus anggur

Meskipun ada yang alergi minum jus anggur, namun resep ini bisa mencegar terjadinya serangan migrain. 
Menurut First-Choice Smart dan Home-Cure, Anggur merupakan pereda nyeri yang sangat baik. Minim jus anggur alami dengan cara membuat sendiri dirumah, bisa Anda lakukan dengan mudah :
Bender buah anggur segar dengan tambahkan sedikit air dan langsung minim ketika migrain menyerang Anda.


2. Ngemil kacang kacangan

Jika gejala migrain sering muncul, Ngemil kacang kacangan sangat baik untuk pereda rasa sakit.
Seperti yang di lansir Everyday Roots, banyak jenis kacang kacangan yang mengandung unsur penting yang disebut salicin . Salicin adalah zat yang mampu mencegah rasa sakit yang juga menjadi unsur kandungan obat migrain saat ini. 

3. Lakukan sedikit pijatan

Meskipun pad awalnya memijit kepala tidak ada perubahan apapun, namun carilah pijatan di titik titik tertentu yang bisa meredakan rasa sakit. Tempurung kepala bisa menjadi titik pijatan dan ingat jangan terlalu keras cukup dengan lakukan secara pelan dan lembut.

4. Kunyah jahe

Jahe mampu menangani inflamasi dan rasa sakit. Dengan minum teh jahe atau bahkan kunyah sepotong jahe dan hisab airnya lalu buang sampahnya, akan mampu meredakan rasa sakit bahkan bisa juga menghilangkan rasa mual.

5. Daging ayam kalkun

Daging kalkun mengandung zat bernama tryptophan. Tryptophan adalah asam amino penting yang mampu merangsang dophamin di otak. Dophamin otak adalah respon yang membantu kita untuk selalu merasa benar dan juga merupakan komponen kunci dalam pelepasan serotonin yng berfungsi untuk mengurangi kecemasan tubuh, kekhawatiran dan respon negatif lainnya.

6. Terapi panas atau dingin

Menurut Stress Knot dan Mayo Clinic, untuk mengurangi rasa sakit cukup pilih salah satu dari metode dengan meletakkan air hangat atau meletakkan es di tempat yang terasa nyeri. Jika anda pilih metode panas, otot anda akan rileks dan nyeri akan turun, dan jika anda gunakan methode dingin, rasa nyeri akan mati rasa. Tapi jangan terapkan dua duanya.


7. Obat herbal

Salah satu obat herbal yang mampu menyembuhkan migrain selain jahe juga daun peppermint dan cabe rawit yang mampu menghilangkan rasa nyeri dan mual. Caranya buatlah teh herbal sendiri dirumah dengan mencampurkan salah satu dari bahan herbal diatas dan minum saat migrain kambuh.

8. Buat lebih gelap

Cahaya yang terang bisa menyebabkan sakit kepala, mabuk kendaraan bahkan bisa menjadi pemicu migrain. Pakailah kaca mata  untuk mengurangi tatapan cahaya terang langsung ke mata anda.


9. Minum sedikit kafein

Menurut Mayo Clinic, jika Anda minum kopi tidak berlebihan saat migrain muncul, akan meningkatkan efek Tylenol, aspirin dan bisa menghilangkan rasa sakit. Jika anda minum kopi terlalu banyak malah akan berakibat malah berakibat sebaliknya membuat kepala lebih sakit dan kecanduan

Demikian cara menyembuhkan migrain tanpa minum obat.
BACA JUGA

0 Response to "9 Cara Menyembuhkan Migrain Tanpa Minum Obat"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus