Cara Melatih Nafas Berenang Agar Tidak Cepat Lelah

Riaisy Blog |  Cara Melatih Nafas Berenang Agar Tidak Cepat Lelah. Berenang merupakan olah raga air yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, melatih otot otot tubuh dan mengalirkan  darah dengan normal, membuat lebih cerdas , langsing dan segudang manfaat lainnya. Dalam berenang tentu tidak bisa bisa sembarangan , karena secara kodrati kita tidak bisa bernafas di dalam air. Sedangkan setiap gerakan badan yang kita lakukan juga diiringi dengan peningkatan frekwensi dan volume nafas yang kita hirup dan kita hembuskan. Oleh karena itu cara berikut ini adalah bagaimana melatih nafas berenang agar tidak cepat lelah :

  1. Lakukan praktek saat bernapas dengan memutar kepala Anda ke arah samping, tetap menjaga pengaturan nafas bawah di dalam air. Saat mengambil nafas tidak boleh melihat ke atas, tetapi melihat ke samping. Selama melakukan gaya renang, perenang supaya konsentrasi pada gerakan saat memutar tubuh, hal ini membantu saat mengatur pernapasan.
  2. Saat bernafas, perenang agar menghindari mengangkat kepalanya, tujuannya agar tetap bisa konsentrasi. Perenang agar meletakkan satu tangan di depan dan ke bawah lain di sisinya. Putar sekira sudut 45° di dalam air. Perenang agar melihat lurus ke bawah dan menendang. Putarlah kepala guna menemukan posisi ruang nafas yang benar.
  3. Latih bernapas pada satu sisi pertama. Lalu awali dengan mengambil napas pada setiap gerakan pada sisi di mana perenang bisa menemukan kenyamanan. Selanjutnya latih pernapasan bilateral satu sisi telah dikuasai, latihan pernafasan bilateral berpeluang bagi perenang melakukan gerakan di garis lurus dengan baik.
Cara Melatih Nafas Berenang Agar Tidak Cepat Lelah
 4. Berenang diharapkan bisa menguasai teknik pernapasan bilateral. Stroke tiga kali dan bernapas ke dalam saku di satu sisi, lalu stroke tiga kali lagi dan bernapas ke dalam saku di sisi lain. Mungkin aja perenang akan mendapatkan air sampai hidungnya beberapa kali saat mencoba berlatih menguasai geraka ini. Adanya air masuk di sana sebab terdapat perbedaan tekanan antara air dan udara. Menghembuskan napas melalui pada kedua baik alat bernafas; hidung atau mulut membantu mengurangi asupan air ke dalam hidung. 

BACA JUGA : Cara menyembuhkan migrain tanpa minum obat 

Demikian  Cara Melatih Nafas Berenang Agar Tidak Cepat Lelah
BACA JUGA

1 Response to "Cara Melatih Nafas Berenang Agar Tidak Cepat Lelah"

  1. Teori dan prakteklah yang membuat orang berhasil melakukannya
    Thanks min sangat bermanfaat ;)

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus