Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber

RIAISY BIT | Mungkin sebagian dari Anda merasa masih asing dengan Slime. Slime adalah media berbentuk kenyal dan elastis namun tidak encer seperti lendir. Bentuknya menyerupai jelly namun lebih elastis dan bisa dibentuk dan sesuai dengan yang kita inginkan. Slime sebenarnya mempunyai kegunaan untuk bahan pembersih kotoran dan penyerap debu karena bahan bahannya dibuat dari cairan pembersih. 

Saat ini slim menjadi terkenal karena menjadi sarana edukasi bagi anak anak. Mereka merasa gemes dengan memainkan eastisnya slime dengan warna yang bisa menarik perhatian. Apalagi jika hal ini bisa dibuat sendiri oleh anak dengan pengawasan orang tua tentunya karena bahan bahan yang bukan non food material. Saya sarankan bahan bahan yang berbahaya seperti boraks bisa diganti dengan deterjen. Selain itu yang perlu diwaspadai juga kekenyalan slime jangan sampai dimakan atau termakan oleh anak anak karena bagi anak yang belum mengerti, setiap hal yang menarik perhatiannya apalagi berbentuk elastis akan dimasukkan ke dalam mulutnya.


Masih penasaran juga dengan slime, pernah Anda nonton Film lucu yang di release tahun 1997 Flubber yang dibintangi Robbin William ? Ya, makhluk imut yang elastis warna hijau yang bisa berbentuk apa saja, kalau lupa nih trailernya :


Bedanya ya Flubber bisa bergerak sana sini membuat kehebohan, sedangkan slim andalah yang membentuknya supaya kenyal dan bergerak. Nah, jika sudah siap begini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat slime berwarna hijau seperti di Film Flubber namanya Slime Green Glow In the Dark , caranya seperti ini :

BACA JUGA : Cara mengkilapkan sepatu tanpa semir secara alami

Bahan dan Alat

  1. Air hangat 1 gelas
  2. Lem cair 4 ons
  3. Cat Glow in the dark 3 sendok warna hijau
  4. Air hangat 1/3 gelas kecil
  5. Boraks 2 sdm
  6. Mangkok

Cara membuat green glow in the dark slime :

  1. Tuangkan air hangat pada mangkok ukuran sedang
  2. Tambahkan lem cair. Kamu bisa memakai lem fox tapi untuk hasil yang maksimal gunakan lem povinal
  3. Tambahkan cat glow in the dark kemudian aduk terus sampai cukup sampai tercampur saja
  4. Untuk aktivatornya gunakan boraks yang dicampur air hangat, secukupnya saja
  5. Campurkan air borak kedalam mangkok secara perlahan, kemudian aduk adonan sampai berbentuk layaknya slime pada umumnya.
  6. Glow in the dark slime telah selesai dibuat
Untuk lebih jelasnya bisa menonton tutorial membuat Slime "Flubber" ini :


 Slime akan berbentuk kenyal dan elastis selama 15 hari dan setelah itu tidak kenyal lagi. Jika cahaya slime mulai memudar di tempat gelap. cukup tempatkan slime di ruangan terang berkisar 15 menit.

BACA JUGA : Cara membuat souvenir dari fiberglass

Demikian Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber




BACA JUGA

4 Responses to "Cara Membuat Slime Warna Hijau Seperti Di Film Flubber"

  1. geli - geli gimana gitu liatnya wkwk

    BalasHapus
  2. ijin share gan.. ini yang ane cari... thanks ya gan...

    BalasHapus
  3. Wah, Akan kucoba nanti.
    buat Kreasi bagus nih :)

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus