Cara Membuat Tahu Kres Yang Enak

Cara membuat tahu kres. Tahu adalah makanan yang populer dan merakyat. Karena harganya yang sangat murah, tahu merupakan alternatif utama untuk makanan lauk pauk selain tempe. Kuliner olahan tahu sangat banyak dan beragam mulai tahu susu, tahu isi, tahu goreng, tahu bacem dan masih banyak lagi olahan makanan tahu lainnya.

Tahu mempunyai manfaat luar biasa dalam pemenuhan gizi antara lain ,Tahu mengandung energi sebesar 68 kilokalori, protein 7,8 gram, karbohidrat 1,6 gram, lemak 4,6 gram, kalsium 124 miligram, fosfor 63 miligram, dan zat besi 1 miligram.

Selain itu di dalam Tahu juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,06 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Tahu, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.


BACA JUGA : Cara membuat vlog cepat terkenal di Youtube

Dari kandungan gizi tersebut sudah tentu Tahu mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan diantaranya : karena rendah kolesterol, tahu bisa mengurangi penyakit jantung koroner, senyawa isoflavon yang dikandungnya bisa mencegah penyakit kanker, protein nabati dalam tahu mampu sebagai antibody, penyembuh luka, regenerasi kulit dan segudang manfaar tahu lainnya.


Salah satu olahan tahu yang saat ini lagi tren adalah tahu kres atau ada yang bilang tahu krispy atau tahu crispy ,tahu kriuk. Jenis olahan ini tidak hanya menggoreng tahu dengan tepung saja , namun ada trik trik khusus agar tahu bisa renyah dan kres jika dinikmati.


Berdasarkan fatsecret.co.id, setelah digoreng kandungan gizi tahu tentu akan mengalami perubahan karena akibat bentuk olahannya :



Informasi Gizi Tahu kress

Ukuran Porsi: 1 buah
per porsi
Kilojoule 146 kj
Kalori 35 kkal
Lemak 2,62 g
Lemak Jenuh 0,379 g
Lemak tak Jenuh Ganda 1,481 g
Lemak tak Jenuh Tunggal 1,481 g
Kolesterol 0 mg
Protein 2,23 g
Karbohidrat 1,36 g
Serat 0,5 g
Gula 0,35 g
Sodium 2 mg
Kalium 19


Sobat bisa memulai coba coba membuat tahu kres sendiri untuk coba coba atau jika sudah mahir , enak dan renyah, sobat bisa menjadi sumber pendapatan keluarga. Berikut caranya :

cara membuat tahu kres
1 porsi tahu kres

Bahan bahan :

  • 10 potong tahu sedang, kukus 15 menit.
  • 3/4 kg tepung terigu
  • 1 bungkus royco atau penyedap rasa lainnya
  • minyak secukupnya
  • 2 sendok teh baking powder
BACA JUGA : Begini rupanya makna dibalik logo garputala Yamaha

Bumbu yang dihaluskan :

  • 4 siung bawang putih
  • merica bubuk secukupnya
  • 1 sachet kecil royco
  • air dan garam secukupnya

Cara membuat tahu kres :

  1. Tahu yang sudah dikukus, dipotong petak lebih kecil lagi atau sesuai selera. Jika dipotong memipih tahu akan lebih renyah karena bagian dalamnya lebih kering.
  2. Rendam  dengan dengan campuran bumbu yang sudah dihaluskan dalam sebuah wadah, diamkan dan simpan dalam kulkas selama 2 jam.
  3. Siapkan wadah kedua, masukkan baking powder, garam, tepung terigu dan royco atau penyedap rasa lainnya aduk sampai merata dan tercampur.
  4. Ambil tahu yang didiamkan tadi dari kulkas, dan masukkan kedalam adonan tepung tadi perlahan lahan.
  5. Panaskan minyak sedang dan goreng tahu hingga matang dan sisihkan. Trik cara menggoreng agar lebih krees dan kering adalah tahu tidak didiamkan saja tetapi di bolak balik terus sampai berwarna kekuningan dan menggelembung (tengahnya kosong).
  6. Sajikan dengan cabe atau sambal kecap atau saus sesuai selera
Demikian cara membuat tahu kres 



Cara Membuat Tahu Kres Yang Enak
4/ 5
Oleh
BACA JUGA

0 Response to "Cara Membuat Tahu Kres Yang Enak"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus