Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

Cara mengatasi alergi kacang pada balita. Banyak produk makanan yang diproduksi mengandung kacang kacangan untuk dikonsumsi anak dibawah 5 tahun. Demikina juga kebanyakan balita sudah mulai makan makanan yang mengandung kacang kacangan sebelum ulang tahunnya yang pertama.

Seperti yang di lansir oleh National Institute of Health, menguraikan bahwa memperkenalkan makanan berbasis kacang kacangan bisa dilakukan tetapi harus memperhatikan apakah mereka beresiko alergi tinggi, sedang atau rendah.

Tanda tanda bayi yang beresiko tinggi alergi kacang ditandai dengan bentuk ruam ruam pada kulit. Namun jika tidak, orang tua bisa menambahkan makanan bayi dengan oatmeal atau kacang polong yang lembek. Jangan berikan potongan kacang yang utuh kepada bayi, hal ini berakibat bisa tersedak. Cukup dengan buat selai kacang atau bubur kacang.

Direktur NIH, National Institite Of Allergy Dr. Anthony Fawci mengatakan bahwa alergi kacang adalah masalah yang berkembang dan mempengaruhi sekitar 2 persen dari anak anak di Amerika Serikat untuk selalu menghindari dari berbagai macam makanan yang mengandung kacang kacangan karena bisa berakibat resiko alergi bahkan bisa mengancan jiwa mereka.

Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita

BACA JUGA : Cara menghilangkan jerawat dengan madu

Di Columbus, Ohio seorang dokter menyarankan kepada Carrie Stevenson, setelah putrinya didiagnosa alergi telur, ia sarankan agar tidak makan kacang kacangan. Sejarah panjang yang dialami bayi Estelle bahwa ternyata ahli spesialis alergi malah menyarankan untuk memberikan selai kacang. Hal ini membuat Ny Stevenson malah khawatir. Akhirnya diusia 18 bulan, Estelle telah diberikan asupan selai kacang atau puff kacang 3 kali seminggu dan tidak ada gejala alergi apapun.

Dari beberapa gambaran diatas begini cara mengatasi alergi kacang pada balita :

  1. Berikan makanan padat biasa secara umum kepada bayi sebelum ia siap memakan makanan yang mengandung kacang kacangan.
  2. Bayi yang punya alergi beresiko makanan kacang kacangan, setidaknya baru mulai bisa diperkenalkan makanan yang mengandung kacang saat berusia  4 sampai 6 bulan dan dilakukan atas pengawasan dokter secara ketat.
  3. Bayi yang punya resiko eksim ringan, bisa memulai makanan kacang disaat berumur 6 bulan
  4. Bayi yang punya resiko alergi rendah,  bisa diperkenalkan makanan yang mengandung kacang kacangan pada umur 6 bulan
  5. Berikan makanan padat yang mengandung kacang 3 kali seminggu.


Demikian cara mengatasi alergi kacang pada balita

BACA JUGA

0 Response to "Cara Mengatasi Alergi Kacang Pada Balita"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus