ZERO KOMPETITOR KEYWORD, Trik Saya Membuat Artikel Untuk Blog Baru

Memulai usaha harus bersakit sakit dahulu, demikian juga kalo Anda ingin menulis artikel untuk blog baru. Jika Anda ingin mendrive pengunjung blog dari awal dengan teknik yang sudah saya coba, Anda tidak perlu memahami detil tentang SEO. Cukup dengan On page maupun Off page seadanya saja.

Apa yang dimaksud Zero Kompetitor Keyword?


Tekniknya seperti ini, Anda buat artikel yang tidak ada di mesin pencarian atau judulnya atau bahkan idenya tidak ada yang sama bahkan mirip dengan yang di mesin pencari. Anda harus minimal 15 artikel mencari ide sendiri dan tidak ada di mesin pencari. Ini wajib !!!!. Jika ada ide bahkan judul yang sama pasti artikel Anda akan tergeser ke halaman berikutnya, karena tidak ada optimasi apapun.
 

Susah Mas ?, Iya memang seperti diawal bahwa memulai usaha harus bersakit sakit dahulu, itulah mengapa Anda harus jeli menentukan niche blog. Google selalu menyarankan kalau ngeblog sesuai denga hobi bukan uang. Jika uang datang berarti hobi anda mendapatkan keberkahan.

Bagaimana cara mendapatkan ide dengan Zero kompetitor ?


Tidak ada yang sulit kalau ada kemauan, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan :
1. Pikirkan yang aneh, gokil dari ide dalam hobi anda.
2. Menterjemahkan artikel bahasa Inggris yang belum ada bahasa Indonesianya.

Cukup 15 artikel dengan minimal 500 kata dan di posting setiap hari selama 15 hari dengan zero kompetitor. Setelah itu mulailah beranjak ke kata kunci yang low kompetitor, beranjak ke high kompetitor dan jika artikel blog sudah banyak yang diposisi halaman 1, mulailah beranjak ke HPK (high paying Keyword).

Bagaimana caranya mengetahui kata kunci yang low kompetitor atau zero kompetitor ?


Cara yang paling awam adalah dengan mengetikkan judul artikel yang akan Anda buat di mesin pencarian Google. Jika tidak ada blog yang mengulas tentang artikel Anda atau sedikit blog (yang berada dihalaman 1) yang mengulasnya berarti bisa dikatakan zero kompetitor.

Cara yang kedua adalah menggunakan tool WORDZE, Daftar dan ketikkan kata kunci di kolom, Urutkan berdasarkan kompetitor dan lihat urutan pertama, seberapa tinggi tingkat persaingannya. Caranya googling sendiri.

Pilihlah hanya kata kunci yang tidak ada persaingannya , walaupun tidak mempunyai nilai klik, tidak usah risau karena tujuan awal bukan nilai uangnya tapi mendrive pengunjung dulu.

Setelah memastikan bahwa kata kunci yang Anda dapatkan adalah Zero kompetitor, pastikan bahwa artikel yang anda buat BUKAN artikel berita yang cepat basi, kemudian langkah terakhir dari ke 15 artikel yang sudah Anda siapkan jadikan beberapa artikelnya menjadi artikel pilar.

Artikel pilar adalah artikel yang paling dibutuhkan oleh pengunjung blog dibanding dengan artikel lainnya. Bahkan beberapa blogger yang rela mengeluarkan dana,daya dan waktunya untuk artikel pilar. Contohnya : Anda menredesain Template PRO dan anda bagikan ke blog, atau Anda ciptakan E-book premium dan Anda share gratis diblog, Anda buat lagu karaoke baru dan Anda bagikan gratis di blog dan lain lain. Ini adalah semacam giveaway untuk pengunjung blog Anda.

Setelah itu blog baru tidak akan bisa mendapatkan pengunjung dengan menembus trafik organik begitu saja, sobat harus mengandalkan full media sosial untuk mengenalkan artikel blog kepada pengujung. Oleh karena itu gunakan semaksimal mungkin kekuatan media sosial (googling saja cara mendapatkan pengujung blog dari media sosial), agar lebih cepat gunakan yang bertarget.



Saya sudah praktekkan untuk blog saya yang pertama, niche musik dan hasilnya sukses dengan trafik yang stabil walaupun sudah 6 bulan tidak pernah saya update dan saya tidak pernah optimasi apapun karena diawal ngeblog saya tidak tahu SEO dan bagaimana trik SEO paling pas untuk blog saya.


Mudah mudahan ini menjadi dorongan untuk sobat newbie yang ingin menapaki dunia blogger, simpel saja sambil belajar SEO, tulis artikel yang mempunyai kata kunci yang mempunyai zero kompetitor , kemudian lambat laun pahami apa onpage SEO dan offpage SEO.

Update : SEO Onpage yang saya dapatkan dari group dan terbukti bisa mendongkrak page diantaranya :
  • Meletakkan kata kunci 150 kata di paling awal artikel
  • Judul artikel minimal 40 karakter
  • Kata kunci muncul di url (permalink)
  • Keyword turunan H2
  • ALT Image mengandung keyword
  • Mengulangi keyword maksimal 1,5%
  • Artikel minimal 500 kata 
  • Keyword target di awal, tengah dan akhir artikel

BACA JUGA :  Mencari ide menulis artikel dari Pinterest

Demikian semoga bermanfaat
BACA JUGA

2 Responses to "ZERO KOMPETITOR KEYWORD, Trik Saya Membuat Artikel Untuk Blog Baru"

  1. boleh di coba nih gan biar trafik blog saya naik, soalnya hampir keseluruhan posting itu dengan keyword yang sama dengan banyak web lain

    BalasHapus
  2. Mantap info mengenai zero keywors gan..
    Makasih ya udah berbagi ilmu tentang SEO gan..

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus