Cara Membuat Pizza Teflon Cepat Dan Enak

RIAISY BIT | Pizza adalah makanan dengan bahan baku utama tepung roti yang dibentuk bundar dan pipih. Makanan asli orang Italia Utara ini diproses dengan cara dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza".

Jenis bahan lain juga dapat ditaruh di atas pizza, biasanya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga bawang bombay, jamur dan lain lain.

Rotinya biasa dibuat seperti roti biasa namun bisa diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen. Pizza biasanya dimakan selagi panas (biasanya untuk makan siang dan malam), tetapi ada pula yang disajikan dingin, biasanya dimakan untuk sarapan atau saat piknik.
Pizza biasanya dimakan di restoran, dibeli di pasar grosir atau supermarket, dan dapat pula dipesan melalui telepon atau ini melalui web untuk diantar, panas dan siap untuk disantap di rumah.
Berikut adalah cara membuat PizzaTeflon Cepat Dan Enak :

Bahan bahan :
1 1/2 sdt ragi instan
2 sdt gula pasir
240 ml air hangat
200 gram tepung terigu
1/2 sdt garam
2 sdm minyak sayur
4 pcs sosis sapi
5 sdm saus tomat
1 siung bawang bombay
50 gram paprika hijau
50 gram paprika kuning
40 gram keju melt 

Cara membuat :
  1. Larutkan gula pasir dan ragi instan ke dalam 100 ml air hangat. Diamkan selama 15 menit hingga muncul busa.
  2. Campur tepung terigu, garam, dan minyak kemudian masukkan air ragi ke dalam campuran tersebut. Tambahkan sisa air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  3. Tutup adonan dengan kain basah selama 1 jam hingga mengembang
  4. Siapkan teflon yang sudah di olesi minyak. Masukkan adonan ke dalam teflon hingga menutupi permukaan teflon
  5. Tusuk-tusuk adonan pizza dengan garpu, kemudian oleskan saus tomat serta tata topping yang sudah disiapkan seperti bawang bombay, paprika, sosis, dan terakhir taburi keju melt.
  6. Panggang diatas kompor dengan api kecil dan tidak lupa untuk menutup teflon agar matangnya merata. Cek secara berkala agar tidak gosong.
  7. Jika sudah matang angkat dan segera sajikan selagi hangat.
 BACA JUGA : Cara membuat mi rebus Medan 
Demikian cara membuat pizza teflon cepat dan enak
BACA JUGA

0 Response to "Cara Membuat Pizza Teflon Cepat Dan Enak"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus