Cara Mendapatkan Uang Dari Menulis Di Portal Berita BaBe

BABE atau BACA BERITA adalah situs berita dalam aplikasi Android. Keunikan BaBe dengan portal berita lainnya adalah BaBe berfungsi untuk mengumpulkan berita atau artikel berbahasa Indonesia seperti Kompas.com, Tempo.com, Vivanews.com, Merdeka.com. Sebagai agregator, BaBe siap menampilkan berita terbaru langsung dari sumbernya tanpa membuka situs asal berita tersebut.

Saat ini Babe menawarkan penghasilan jutaan rupiah dengan menjadi kontributor dan program referral dari Aplikasi BaBe, berikut caranya :

1. Cara menjadi kontributor BaBe :

BACA JUGA : Grabpoints, cara mudah dapat duit tanpa instal aplikasi

Di aplikasi BaBe - Baca Berita, tersedia sebuah kategori yaitu Unik. Di kategori tersebut, kamu akan menemukan banyak sekali artikel-artikel seru yang dapat membuat terpukau atau bahkan membelalak mata kamu. Nah, di situlah tempat yang cocok bagi kamu untuk menulis jika suka dengan tema-tema tersebut.
Jika tekad kamu sudah bulat untuk menulis artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang, maka langkah-langkah berikut ini harus kamu ikuti dan pahami. Sudah siap? Ini dia tutorial cara menulis artikel Unik di aplikasi BaBe.
  • Pertama, kunjungi situs https://nulis.babe.news/. Di sana kamu tinggal mendaftar, bisa menggunakan email, connect menggunakan akun Facebook, maupun akun Google+.tutorial-unik-babe-1a
  • Jika sudah, kamu akan disambut dengan dashboard canggih milik BaBe. Untuk mulai menulis, klik pilihan Tulis Artikel di bagian atas kiri. Kamu juga bisa ke kolom artikel di samping kiri dan memilih Tulis Artikel.
    tutorial-unik-babe-3
  • Berikutnya, kamu tinggal menuliskan judul yang dikehendaki (minimal 4 kata) serta isi artikel (minimal 150 kata). Jangan lupa juga untuk memilih Unik sebagai kategori artikel di kolom sebelah kanan.tutorial-unik-babe-4
  • Untuk banner, kamu diharuskan meng-upload gambar dengan dimensi 700x350. Ingat, ukurannya harus pas ya. Jika tidak, maka gambar tidak dapat di-upload. Klik Choose File, lalu pilih gambar yang akan kamu jadikan banner artikel. Jika sudah, klik Open.
  • Untuk isi dari konten, silakan kamu ketik pada kolom konten yang tersedia di bawah kolom banner. Kamu juga bisa menulis terlebih dahulu di aplikasi lainnya seperti Microsoft Word, Notepad, maupun aplikasi menulis di smartphone, lalu copy-paste ke kolom konten tersebut.tutorial-unik-babe-5
  • Kamu juga bisa menambahkan gambar maupun foto yang berkaitan dengan artikel yang sedang kamu tulis. Caranya gampang, klik tombol Image Library (tombol keempat dari kiri). Upload setiap foto yang kamu inginkan di sana secara sekaligus. Jika sudah, kamu bisa memasukkan gambar-gambar tersebut melalui Kolom Pustaka.tutorial-unik-babe-5
  • Jika artikel sudah selesai, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol Simpan di bawah kolom pemilihan Kategori. kamu juga bisa menekan kombinasi tombol CTRL+S pada keyboard komputer kamu.tutorial-unik-babe-7
  • Oh iya, kamu juga bisa melihat pratinjau dari artikel yang sudah kamu buat melalui tombol Pratinjau.

    tutorial-unik-babe-8
Akhirnya, kamu kini sudah siap deh untuk menulis artikel-artikel mantap dan seru di BaBe. Setiap artikel yang kalian submit akan kami cek terlebih dahulu berkenaan dengan kelayakannya. Pastikan semua syarat telah dipenuhi dan menyala hijau.
Jika artikel kamu sudah masuk ke tim Unik BaBe, itu berarti artikel kamu sedang dalam status Menunggu Persetujuan. Tim editor kami pun akan segera membaca tulisan kamu, dan akan memutuskan apakah artikel kamu layak untuk diterbitkan atau tidak. Kamu dapat terus memantaunya melalui kolom Artikel maupun Status Artikel.
Gampang banget kan? Tunggu apa lagi, ayo segera menulis untuk kategori Unik di BaBe. Setiap artikel yang berhasil kami publish akan mendapatkan hadiah cash Rp50.000 dan akan direkap setiap awal bulan. 

Keuntungan Jadi Kontributor BABE

Apa sih tugas Kontributor BABE? Tugas kamu adalah memberikan kontribusi berupa artikel untuk kanal-kanal yang tersedia di BABE melalui platform nulis.babe.news. Ada beberapa kanal yang bisa kamu isi di sana, meliputi kanal Unik, Seks, Kesehatan, Humor, dan Kuliner.



kontributor-babe-2


Untuk setiap artikel kamu yang berhasil terbit di kanal-kanal terkait, kamu akan mendapatkan reward Rp50.000,-! Seru kan? Jadi bisa punya uang jajan sendiri dari hasil nulis.

kontributor-babe-3

Setiap minggunya, akan ada update siapa saja yang jadi Top Kontributor BABE. Jadi, selain dibayar, kamu juga berkesempatan untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat dan dikenal juga oleh orang lain.
Salah satu Kontributor BABE yang bernama Vabyo, berhasil mengumpulkan uang Rp4.250.000,- dalam sebulan dari hasil nulis di BABE! Usianya masih 17 tahun loh. Makanya, yakin kamu nggak mau ikutan jadi Kontributor BABE?

kontributor-babe
Kok bisa sih Vabyo dapat uangnya banyak banget? Bisa banget. Soalnya nggak ada batasan jumlah artikel yang di-submit ke BABE.

2. Cara menjadi referral BaBe 


Untuk kamu yang ingin mendapatkan uang dengan sosial media, caranya mudah banget. Kamu bisa ikutan program referral yang aplikasi BaBe adakan. Hanya dengan ngajak teman kamu untuk nulis di BaBe menggunakan link referral yang disebarkan melalui sosial media, kamu sudah bisa mendapatkan uang jajan tambahan loh. Penasaran? Langsung aja yuk simak caranya.
  • Pertama, kamu harus download dulu aplikasi BaBe di smartphone.
  • Kedua, kamu juga harus sudah terdaftar sebagai kontributor di web nulis.babe.news.
    • Setelah berhasil mendaftar sebagai kontributor BaBe, kamu bisa langsung masuk ke tab "Kode Referral" di web nulis.babe.news.
    •  
    Promo-Refferal-1
  • Di sana terdapat link referral yang bisa dibagikan ke seluruh sosial media. Kamu hanya perlu klik "Copy Link" dan Paste di tempat yang kamu inginkan.
Copy-Link-Refferal
  • Untuk kamu yang ingin menyebarkan link referral di Web atau Blog pribadi, silahkan masuk ke tab "Lebih Kreatif". Di sana terdapat banner dengan beragam ukuran yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu hanya perlu salin kode HTML Banner di Web atau Blog kamu masing-masing.
Copy-Link-Lebih-Kreatif
  • Setiap penulis yang menggunakan link yang kamu sebarkan, akan otomatis terdaftar di bawah nama kamu. Kamu bisa memantau jumlah orang yang berhasil kamu ajak dengan lihat di kolom ini:
Kotak-Berhasil-Ajak-Gabung
  • Kamu baru akan mendapatkan Rp20.000 jika penulis yang kamu ajak sudah berhasil menerbitkan (setidaknya) 1 artikel di BaBe. Kamu bisa memantau jumlah orang yang kamu ajak bergabung dan sudah menerbitkan artikel di kolom ini:
Kotak-Berhasil-Terbit
  • Total penghasilan juga akan otomatis bertambah di kolom ini:
Total-Penghasilan
  • Bonus tidak berlaku kelipatan, kamu hanya bisa mendapatkan Rp20.000 per penulis yang berhasil kamu ajak nulis di BaBe.
  • Uang Rp20.000 akan otomatis masuk ke saldo kamu dan akan diakumulasikan setiap bulannya. Pembayaran baru akan cair jika saldo kamu sudah mencapai minimal Rp200.000 .
Nah, mudah kan cara dapat uang dengan memanfaat sosial media? Kamu bisa memanfaatkan berbagai akun sosial media untuk ngajak teman kamu ikut nulis di BaBe. Semakin banyak teman yang kamu ajak dan berhasil menerbitkan artikel di BaBe, maka akan semakin banyak juga uang yang akan kamu dapatkan. Yuk, tunggu apa lagi sebar link referral-mu. Baca Tips tips mendapatkan uang online lainnya  DISINI

Sumber : jalantikus.com
BACA JUGA

4 Responses to "Cara Mendapatkan Uang Dari Menulis Di Portal Berita BaBe"

  1. saya sudah menulis 7 artikel tetapi kok masih menunggu persetujuan,
    lalu kapan artikel akan terbit di babe

    BalasHapus
  2. https://unik.babe.news/90b30d/pelari-tidak-biasa

    BalasHapus
  3. Kenapa posting di babe lama sekali jadi bosan nunggunya ?
    10-mobil-sedan-sport-tercepat-di-dunia

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus