Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan

RIAISY BIT | Bagi warga Kota Medan, saat ini sudah tersedia aplikasi Android Medan Rumah Kita (MRK). MRK berguna untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan warga kota Medan. Dengan Aplikasi MRK, warga hanya mengunduh , mendaftar dan langsung menyampaikan keluhan layanan Publik Pemerintah Kota Medan seperti sampah, pengurusan administrasi KTP, KK, lampu penerangan , jalan rusak, banjir, lalu lintas, pelanggaran ijin bangunan, pohon tumbang, kebakaran, RSUD/puskesmas,  fasilitas umum, narkoba, pedagang liar, sekolah, gepeng dan anak jalanan, perijinan dan lain sebagainya.


Berikut adalah cara menggunakan apliksi Android Medan Rumah Kita :

1. Unduh aplikasi di Playstore
2. Klik Masuk Dengan Akun google di ponsel Anda
3. Isi nama, alamat, no HP dan no KTP, klik simpan


3. Klik tanda tambah disebelah kanan bawah


4. Pilih kategori keluhan


5. Tuliskan keluhan Anda dan sertakan lokasi yang akurat, jangan lupa sertakan fotonya ( cara memasukkan foto klik tombol sebelah kiri bawah. Klik POST




Tips menggunakan aplikasi ini diharapkan walaupaun bersifat keluhan , gunakan bahasa yang jelas dan sopan , sehingga keluhan Anda akan di tanggapi oleh pemerintah dengan segera melalui SKPD terkait. Selain itu ,foto atau gambar lokasi digunakan untuk mengecek kebenaran laporan atau keluhan fiktif atau valid.
Kedepan layanan MRK berbasis Android ini rencananya sampai di kelurahanpun ada password aplikasi ini. Sehingga laporan masyarakat dapat cepat ditangani.
Secara otomatis by sistem laporan akan ke langsung ke SKPD yang dituju.
Sehingga, dapat cepat melakukan tindakan untuk mengatasi fasilitas publik.
Operator kerja tiga shift dan delapan jam kerja setiap harinya.
Pagi sampai siang, sekitar jam 14.00 WIB. Kemudian dari jam 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Demikian Cara Menggunakan Aplikasi Android MKR (Medan Rumah Kita) Pemko Medan
BACA JUGA

0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi Android MRK (Medan Rumah Kita) Pemko Medan"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus