Cara Menghilangkan Panas Cabe Di Tangan Setelah Menguleg Sambal

RIAISY BIT |. Back to nature, begitu salah satu gaya hidup yang bisa jadi menjadi pilihan dalam kehidupan sehari hari. Dibalik gaya hidup yang serba dimanjakan saat ini ternyata tidak semua berdampak postitif seperti badan kita yang semakin tidak sehat karena tidak banyak bergerak.

Menguleg sambal salah satu aktifitas dapur menyehatkan yang saat ini sudah jauh ditinggalkan ibu rumah tangga karena sudah digantikan oleh blender. Dengan menyambal otot otot tangan kita akan bergerak tentu akan membuat kita lebih sehat. Selain itu sambal yang diolah dengan memblender dengan yang diolah secara tradisional dengan menggunakan cobek da ulegan sebagian orang terasa lebih lezat. 

Saat ini banyak juga resto dan gerai makanan modern yang ternyata juga menyediakan menu dengan olahan tradisional, seperti sambal pecel uleg, sambal ayam penyet yang diuleg dan lain lain. Dan ternyata sangat banyak peminat dan laris manis menu makanan yang diolah dengan cara tradisional termasuk menyambal menggunakan cobek dan ulegan.


Salah satu efek negatif akibat aktifitas menyambal adalah tangan akan terkena sambal cabe yang pedas. Namun jangan khawatir tips berikut ini adalah cara agar tangan kita tidak kepanasan terkena cabe saat menyambal :

1. Tangan yang terkena cabai , lumuri dengan minyak goreng.
2.  Setelah itu tangan direndam ke beras atau menggenggam beras dan diamkan selama kira kira 2 menit.
3. Cucu tangan sampai bersih.
4. Rasa pedas dan panas akan hilang .

BACA JUGA :  6 cara instant mengusir lalat dari rumah

Demikian Cara Menghilangkan Panas Cabe Di Tangan Saat Menguleg Sambal



BACA JUGA

0 Response to "Cara Menghilangkan Panas Cabe Di Tangan Setelah Menguleg Sambal"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus