Cara Mudah Mengupas Dan Makan Kuaci Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

RIAISY BIT | Kwaci atau kuaci adalah snack camilan dari biji semangka, biji waluh, atau biji bunga matahari yang dikeringkan dan diasinkan. Proses pembuatanya dengan penyangraian bertujuan untuk memberikan aroma dan rasa yang sedap, penambahan garam memberikan rasa gurih dan meningkatkan daya awet. Penambah cita rasa dan aroma yang sering dipakai dalam pembuatan kuaci adalah daun pandan, batang serai, kayu manis, kincam, dan pekak.

Makan biji kuaci sangat bermanfaat untu menjaga sesehatan tubuh, menurut Care2 setidaknya ada 6 manfaat jika Anda penggemar makan kuaci :
  1. Kuaci biji bunga matahari adalah mampu mengontrol kerusakan sel sehingga berperan penting dalam mencegah serangan kanker karena kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh utama sel kanker.
  2. Kuaci juga memiliki mineral yang baik bagi kesehatan tulang. Misalnya kalsium, magnesium, dan tembaga. Sebagai bonusnya, kuaci mengandung vitamin E yang membantu penderita nyeri sendi meredakan kondisinya.
  3. Kandungan magnesium dalam kuaci adalah 'obat penenang' sehingga penggemar kuaci akan dijauhkan dari stres, migrain, dan tetap rileks.
  4. Kuaci biji bunga matahari pun mampu menyehatkan kulit dari dalam. Sebab di dalamnya mengandung vitamin E yang menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari.
  5. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh inflamasi alami seperti nyeri sendi, lesi pada lambung, dan asma bisa diredakan dengan makan kuaci. Sebab kuaci biji bunga matahari adalah sumber antioksidan yang baik.
  6. Makan satu perempat cangkir kuaci setiap hari mampu menjauhkan diri dari penyakit jantung. Pasalnya kuaci membantu tubuh menyingkirkan kolesterol jahat yang menempel pada dinding arteri.
Makan kuaci bukan untuk memberikan rasa kenyang , namun untuk membuat olahraga mulut, menghisap rasa asin, memecahkan kulit dan memakan isi biji , membuat sensasi tersendiri sehingga rasa puas dan nikmat akan terasa setelah memakannya. Apalagi diselingi dengan minuman seperti teh dan kopi sambil kongkow, kopdar bersama keluarga den teman teman , nonton TV atau nonton film. 

Trik yang saya lakukan agar makan kuaci bisa cepat dikupas kulitnya, dinikmati rasa asinya dan dikunyah bijinya dan ditelan. Trik sederhana agar mudah dikupas adalah jangan di emut atau dihisap baru dipecahkan, tetapi dipecahkan dulu baru di hisap asinnya, kemudian cara memecahkan biji kuaci dengan meletakkan biji kuaci diantara gigi depan atas dan bawah secara memipih (jangan melebar), tekan dengan gigi sampai separo pecah. jika sudah demikian , bisa di kupas dengan tangan atau dengan gigi geraham. Anda juga bisa dengan trik gokil ini tanpa dengan bantuan mulut untuk mengupas kuaci :



Makan kuaci tidak bisa banyak banyak, satu persatu biji dikupas dan dimakan. Saya paling suka kuaci bunga matahari daripada kuaci labu putih.

Bagaimana dengan Anda ?


Demikian cara Mudah Mengupas Dan Makan Kwaci




BACA JUGA

1 Response to "Cara Mudah Mengupas Dan Makan Kuaci Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan"

  1. Kl gw suka makan kwaci sm bijinya. Enak asin dan garing.

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus