Cara Saya Mendapatkan Trafik dari Sosial Media Untuk Blog Baru Secara Gratis

Blog anda sepi pengunjung ?, jangan pernah putus asa untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Jika konten artikel yang Anda buat sudah sangat berkualitas dan informasinya sangat dibutuhkan oleh banyak orang, namun jumlah pengunjung (visitor) cuma puluhan per hari, mungkin orang belum banyak mengenal blog Anda. Jangan terburu buru berfikir tentang SEO (mendatangkan pengunjung organik) jika Anda belum mampu. Gunakan kekuatan atau kualitas konten dan kekuatan sosial media untuk mengenalkan dan membranding blog yang Anda kelola.

Kapan saatnya saya menggunakan kekuatan sosial media dan sampai kapan berhenti ?, 

Pernahkah Anda memposting artikel dan sekejap trafiknya naik dan ketika Anda tidak update artikel trafiknya turun bahkan nol. Berarti blog anda belum stabil pengunjungnya. Blog yang sudah stabil visitornya, update atau tidak update artikel pegunjungnya akan tetap bahkan cenderung naik. Dan blog yang tidak stabil pengunjungnya perlu banyak orang untuk mengenal blog Anda . Demikian juga Anda bisa kurang aktif di sosial media jika saatnya nanti pengunjung blog Anda sudah stabil yang ditandai ketika Anda tidak mengupdate blog, namun pengunjung tetap tidak turun, tentu syaratnya keyword abadi, volume pencarian yang tinggi dan tingkat persaingan yang rendah bahkan nol ( BACA : ZERO Kompetitor Keyword, Cara saya membuat artikel untuk blog baru )

Untuk mendatangkan pengunjung bertarget  terutama blog baru, kuncinya Anda tidak hanya  harus aktif di berbagai group facebook yang cocok dengan niche blog anda, tetapi di sosial media lainya seperti twitter, pinterest, linkedin, Instagram dan sosial media lainya.

Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya dalam mendapatkan pengujung blog dengan memaksimalkan sosial media :

1. Facebook :
Beberapa fitur gratis facebook yang saya manfaatkan untuk mendatangkan visitor diantaranya :
  • Facebook group : Saya bergabung di group facebook untuk blogger seperti Google Adsense Indonesia group facebooknya Mas Dian Umbara, Blogger Indonesia group facebooknya Mas Rhodoy R. Ediyansyah, Komunitas Blogger Indonesia group facebooknya Mas Arizal Firmansyah (Rey Arifin), Blogger Supporting Bloggers group facebooknya mbak Allie Barke. Jangan hanya share artikel atau blogwalking saja di group, namun Anda bisa memberi kontribusi untuk group group facebook tersebut dengan aktif menyapa membernya, menanggapi member lainnya, berkenalan dan saling bertukar pengalaman bahkan share artikel yang paling bermanfaat untuk group. Saya lakukan untuk Artikel INI dan hasilnya sangat membantu untuk peningkatan trafik dan ranking. Penting untuk Anda perhatikan bahwa masing masing group mempunyai peraturan masing masing, Anda harus faham dan mematuhinya.
  • Fanspage : saya mempunyai fanspage asli dengan jumlah liker 300 orang. saya selalu share artikel blog baru saya ke fanspage tersebut dan ternyata walaupun tidak seniche dengan blog baru, fanspage memberikan tambahan pengunjung blog setiap update artikel.
Cara Saya Mendapatkan Trafik dari Sosial Media Untuk Blog Baru Secara Gratis

2. Google Plus : Walaupun tingkat aktifitas diskusi di google plus sangat rendah, namun ternyata setiap share otomatis di Google plus , saya mendapatkan tambahan pengunjung blog. Selain itu untuk memaksimalkan pengunjung di Google plus saya bergabung dibeberapa group seperti Blogger Merah Putih, Trik Blogger dan adsense,Blogger Traveler,  Tips Google Indonesia dan secara kontinyu share artikel sesuai dengan nice blog.

3. Menshare artikel melalui twitter setelah mengupdate artikel terbaru
4. Menyimpan / mempin di pinterest menggunakan nama pin yang menarik.
5. Share ke Linkedin

Selain itu saya menggunakan blog saya yang lain yang mempunyai trafik lumayan , saya beriklan menuju blog baru dan mendapatkan 5 - 10 % rata rata dari jumlah pengunjung blog tempat meletakkan iklan walaupun tidak mempunyai kesamaan niche (tidak ber target)

Perlu difahami juga traffik dari sosial media adalah bukan trafik organik, jadi jangan terlalu berlebihan untuk mendrive trafiknya karena malah dianggap spam oleh google. Lakukan seperlunya pantau pergerakan  trafiknya disaat Anda tidak aktif di sosial media, apakah ada penurunan atau tetap stabil.


Demikian pengalaman saya untuk mendapatkan trafik dari sosial media untuk blog baru

BACA JUGA

0 Response to "Cara Saya Mendapatkan Trafik dari Sosial Media Untuk Blog Baru Secara Gratis"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus