Ternyata Begini Asal Nama Bioskop 21

RIAISY BIT | Bioskop 21 adalah salah satu merek jaringan bioskop terbesar dan pelopor cineplex di Indonesia, Jaringan bioskop ini tersebar di seluruh pelosok tanah air terutama dikota- kota besar dan hampir semuanya berada di Mall dan pusat perbelanjan. Sajian utama Bioskop 21 adalah film-film Hollywood dan Indonesia dengan sound system mewah juga produksi Amerika seperti  Dolby Digital, THX dan yang terbaru Dolby Atmos. 

Cineplex 21 Group memulai menjalankan usahanya dari tahun 1986. Sampai dengan Juni 2015, Cineplex 21 Group memiliki total 1240 layar yang tersebar di 33 kota di 146 lokasi di seluruh Indonesia. Group ini didirikan oleh Sudwikatmono bekerjasama dengan Benny Suherman dan Harris Lesmana.

Saat ini Cineplex 21 Group mempunyai 4 merek bioskopnya yakni Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX untuk target pasar berbeda.

Mungkin Anda masih bertanya tanya, kenapa dinamakan 21. Angka 21,  twenty one, atau XXI banyak yang memberikan penjelasan berbeda dari beberapa sumber. Setelah saya cari cari setidaknya ada 4 asal darimana angka 21 berawal. Berikut ini adalah 4 asal nama bioskop 21 tersebut :

1. Nama 21 diambil dari rasio layar bioskop dengan rasio panjang dibanding lebar adalah 21 : 9
2. Nama 21 berasal dari 21 orang pengusaha yang memberikan modal / investasi awal pada saat usaha bioskop tersebut di buka.
3. Nama 21 diambil dari nomor kaveling jalan MH Thamrin di lokasi Studio 21 pertama dibangun.
4. Nama 21 berdasarkan nama pengusaha Sudwikatmono. Dalam nama tersebut mengandung huruf DWI (dua) dan MONO (satu) sehingga digabung menjadi 21.

Entah mana yang lebih benar, yang jelas dengan hadirnya Bioskop 21 telah memberikan hiburan bioskop berkelas di Indonesia.



Demikian asal mula nama bioskop 21


BACA JUGA

0 Response to "Ternyata Begini Asal Nama Bioskop 21"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus