Tips Link Building Berkualitas Di 2017 Untuk Peningkatan Ranking Dan Traffic

Tips Link Building Berkualitas Di 2017 Untuk Peningkatan Rangking Dan Traffic. Anda tentu akan merasa jenuh jika blog yang Anda kelola pengunjungnya hanya segitu segitu saja. Sudah capek buat artikel yang menurut Anda sudah paling berkualitas namun tetap juga tidak ada peningkatan trafik pengunjung organik.

Mengapa ?, Mungkin kurangnya pemahaman yang pas tentang strategi dalam membangun link terutama inbound link. membangun backlink merupakan salah satu bagian dalam optimasi SEO Off Page. Apa itu SEO Off Page ? SEO offpage adalah sebuah proses optimasi yang dilakukan dari luar halaman blog Anda (tidak mengotak atik artikel maupaun script di halaman blog), caranya dengan mencari backlink dan mempromosikan blog.

Sebagaimana kita tahu pasca dilincurkannya Google Penguin 4.0, banyak hal yang harus kita ketahui dalam hal menuruti kemauan mbah google, tips link building ini bisa menjadi salah satu wawasan sobat newbie bagaimana cara mensiasatinya.
Kembali ditahun 2017 saya akan bagikan tulisan Christoph C. Cemper tentang bagaimana cara membangun link terbaru untuk strategi peningkatan rangking dan traffic, tidak terlalu berat dan saya akan coba alih bahasakan dengan kalimat yang mudah untuk difahami sepanjang kita sudah mengetahui dasar dasar membangun link blog.

Banyak orang hanya berkutat pada On-Page SEO untuk meningkatkan faktor peringkat , sementara dalam membangun link sering diabaikan. Link merupakan hal yang penting karena Google telah menegaskan bahwa link adalah faktor peringkat #1 disamping konten yang berkualitas dan bermanfaat. Meningkatkan peringkat tanpa menggunakan link hampir mustahil . Memang sebelum bulan April 2012, hanya dengan sedikit optimasi saja, Anda sudah bisa meningkatkan rangking page dengan mudah, namun saat ini Google Penguin spam filter yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Algoritma Google akan bekerja secara real time untuk berperang melawan manipulasi link.


Bisakah rangking meningkat tanpa link ?


Seperti yang saya sampaikan tadi , hampir mustahil bisa meningkatkan peringkatnya tanpa link. Mengapa ?
  1. karena link adalah faktor peringkat
  2. karena link adalah WEB (jejaring seperti rumah laba laba yang saling mengkait satu sama lain agar lebih kuat)
  3. karena link tujuan (artikel Page anda) dianggap merupakan konten yang bagus dan layak untuk mendapatkan peringkat yang baik.
  4. karena link bisa mentransfer kekuatan
  5. karena link bisa mentransfer kepercayaan
  6. karena linklah bot Google bisa menemukan halaman blog dan artikel anda.
 BACA JUGA : Cara menggunakan Tool SCRAPE BOX untuk meletakkan backlink komentar blog

Di bulan Maret tahun 2016 lalu, Andrey Lipattsev, Pejabat senior ahli strategi kualitas pencarian di Google mengatakan bahwa  2 faktor rangking page adalah konten setelah itu link.

“I can tell you what they are. It is content. And it’s links pointing to your site.” (Andrey Lipattsev, Search Quality Senior Strategist at Google)

Apakah kualitas setiap link sama ?

Jawabnya TIDAK. Ada pepatah mengatakan semakin banyak, semakin baik, namun hal ini tidak berlaku untuk backlink. Lebih baik sedikit link namun berkualitas dan relevan ketimbang banyak link malah jadi spam dan akhirnya akan berbalik menurunkan peringkat atau bahkan dihapus dari mesin pencarian dan mendapatkan penalty (hukuman) Google. INGAT saat ini : Link yang lemah atau yang penuh tresiko tidak akan membantu peringkat sama sekali. Saya sudah merasakan beberapa blog yang saya bangun malah dianggap OVER OPTIMASI dan hasilnya malah menyedihkan.

  • Sebenarnya link digunakan untuk menjelaskan blog Anda bahwa :
  • Seberapa banyak linking page, subdomain, domain dan root domain blog anda
  • Berapa banyak link perbulan di blog Anda
  • Jenis link apa (Nofollow, Dofollow, Redirct, Javascript, iFrame)
  • Link apa yang menjadi kekuatan dan trust
  • Link apa yang sesuai dengan keyword (ada relevansinya)

Selain itu sebuah backlink bisa jadi baik untuk satu blog namun tidak cocok untuk blog lain. Link bisa cocok dan tidak cocok tergantung pada niche, negara , bahasa dan kata kuncinya. Sayangnya, cara ini tidak ada aturan baku bagaimana yang cocok dan tidak. Seperti contoh, apakah sama kualitas 1 domain link menuju 1000 subpage dengan 1000 domain link menuju 1 subpage.

Bagaimana aturan Google tentang link building ?


Karena tidak semua nilai link sama, Anda harus berhati hati saat campaign membangun link. Bangun link untuk bisnis, untuk customer Anda, Buat relevan dengan konten yang besar. Tentu pembaca Anda akan senang, Google akan mengingkankan rangking di mesin pencariannya dan tentu bisnis Anda akan semakin tumbuh.

Sebagai contoh saya akan membangun link tulisan saya ini dari sumber aslinya melalui komentar blog dan saya akan beritahukan bahwa tulisan anda bisa membantu meningkatkan peringkat di blog saya, oleh karena itu saya akan ambil idenya dan saya alih bahasakan ke Bahasa Indonesia. Dengan cara begini pasti akan disetujui (diapprove) dan tidak dianggap spam oleh mereka.

Selain itu pastikan bahwa link yang terbangun bisa se alami mungkin dan jangan terbentuk pola tertentu yang seakan akan dibentuk untuk tujuan tertentu, walaupun memang seperti itu sebenarnya keinginan kita.

Any links intended to manipulate PageRank or a site's ranking in Google search results may be considered part of a link scheme and a violation of Google’s Webmaster Guidelines. This includes any behavior that manipulates links to your site or outgoing links from your site.

Maksudnya adalah : " Setiap link yang bertujuan untuk memanipulasi page rank atau peringkat situs dalam hasil pencarian google dapat dianggap sebagai bagian dari skema link dan Pelanggaran pedoman webmaster Google. Hal ini termasuk perilaku memanipulasi baik link menuju ke situs atau keluar dari situs Anda".

Berikut ini adalah gambaran jelas bagaimana bangunan link yang bagus dengan bangunan link yang jelek selengkapnya simak dibawah ini :

:

BAD LINK BUILDING

GOOD LINK BUILDING

Link timbal balik : yaitu bertukar link ( saya link ke blog Anda, Anda link ke blog saya Link timbal balik : Selama Anda tidak melakukan link balasan berlebihan dan link timbal balik ini masih masuk akal, hal ini tidak sesuatu yang buruk
Artikel Marketing atau Guest posting : Link dengan over optimasi anchor teks di artikel atau press release yang menuju ke luar (outbound link) Artikel Marketing atau Guest posting : Siapa yang nggak butuh backlink dari guestposting Anda, namun hati hati cukup buat 1 link menuju blog Anda, akan lebih bagus gunakan anchor teks dari keyword target Anda.
Web Directory Link : menambahkan blog Anda HANYA untuk mendapatkan backlink akan berpengaruh negatif pada rangking blog, karena ada beberapa web directory yang tidak punya value di mata Google dan user internet. Saya yakin Anda tidak menginginkan blog Anda termasuk didalam web directory tersebut. Web Directory Link : Web directory terbaik adalah yang memberikan informasi berguna untuk customer potensial anda. Ingat, kuncinya RELEVANSI DAN REPUTASI, web directory yang anda tambahkan harus relevan dengan niche blog Anda.
Komentar Di blogspot dan Forum : Jangan buat link dengan komentar seperti ini :
Thanks, that’s great info!- Jane Jane’s SEO agency
SEO Agency Services London
Komentar Di blogspot dan Forum : Anda hanya bisa berpartisipasi dan diskusi hanya dengan blog yang SENICHE dengan blog atau tulisan Anda. Jika komentar Anda punya kontekstual value, jangan takut sharing relevan link tetapi tetap perhatikan jangan overosis penggunakan komersial keyword dalam anchor text.
Beli Link atau Tidak ? :Google dengan jelas menyatakan bahwa membeli backlink untuk meningkatkan peringkat adalah melanggar aturan. hal ini sama dengan seperti money politic, hanya membuang buang uang. Link kualitas rendah dengan resiko tinggiBeli Link atau Tidak : Daripada membeli link, gunakan untuk buat konten kreatif dan promosikan tulisan anda untuk mendapatkan backlink alami. Tidak butuh biaya cukup kesabaran.

Berikut ini cara mudah dapatkan link building yang saya rangkum dalam 5 Tips Link Building Berkualitas Di 2017 Untuk Peningkatan Rangking Dan Traffic :

1. Meminta backlink : Pikirkan teman, sahabat, relasi atau siapa saja yang mau membagikan linknya cuma cuma ke blog Anda. Jangan lupa tetap yang seniche dan berkualitas, jika tidak lebih baik tidak usah. Hal ini hampir mistahil dilakukan tapi tidak berarti tidak mungkin.

2. Bangun relationships : Ada kesempatan untuk membangun kontak dengan siapa saja, tentu dengan para blogger. Mulailah dengan niche-related community (komunitas sesuai dengan niche blog anda) seperti forum blog,  blogging facebook group dan lain lain. Dengan berpartisipasi aktif dalam komunitas online yang berfokus pada niche Anda, Anda tidak hanya mendapatkan backlink yang baik tetapi bisa saling berkomunikasi dan sharing tentang blogging tips.

3. Memberikan Testimoni : Testimoni merupakan win win solusion  Banyak diluar sana bisnis yang meminta penjelasan pengalaman menggunakan produknya. Dari sini akan tercipta kepercayaan antar keduanya dan backlink akan didapatkan dari testimoni.

3. Gunakan directory terpercaya : tidak semua directory adalah spam . salah satu directory yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan backlink sesuai dengan niche blog Anda . Penulis menyarankan ke  www.DMOZ.org

4. Jadilah guestposter yang baik : Banyak sekali blog yang menerima artikel Anda untuk dipublikasi, Tetapi sebelum guestposting, pastikan bahwa :
  • Website atau blog guestposting harus relevan dengan blog Anda
  • Artikel tidak tentang kehebatan perusahaan atau brand yang anda bangun (promosi).
  • Fokus pada kualitas ( tulisan yang bagus, profesional looking dan menarik).
  • Jangan ciptakan artikel yang miskin informasi, bisa menciptakan reputasi anda jadi lebih buruk.
 Tips Link Building Berkualitas Di 2017 Untuk Peningkatan Rangking Dan Traffic

5. Tool backlink : Tool backlink sangat berguna untuk memantau kesehatan blog Anda namun untuk yang akurat semuanya berbayar. Tool ini berguna untuk mengintip kompetitor, mendapatkan Link Juice Thief (LJT) , merecovery backlink yang mati, mengubah MENTION menjadi Backlink, mendapatkan kompetitor paling kuat untuk kesehatan backlink, menemukan relevan link, menemukan kompetitor baru, dan banyak lagi yang bisa dipantau dari tool backlink. Penulis mengarahkan ke linkresearchtool.com untuk memantau kesehatan link blog Anda.

BACA JUGA

6 Responses to " Tips Link Building Berkualitas Di 2017 Untuk Peningkatan Ranking Dan Traffic"

Robby Jungjunan mengatakan...

Artikelnya lengkap banget,mungkin untuk kedepannya saya akan lebih meningkatkan penggunaan link building

Aldi Andreansyah mengatakan...

Wah artikel yang bermanfaat dan lengkap gan, ijin coba buliding dulu

Muh.Luqmanul Hakim mengatakan...

Cara buat iklan dalam post gimana?

Moch Subkhan mengatakan...

script iklannya di parse lalu di letakkn di atas atau di bawah

Obat Jelly Gamat QnC mengatakan...

Semoga Bermanfaat ..Terimakasih
https://goo.gl/yklVeS

obat top mengatakan...

SELAMAT DATANG DI TOKO OBAT PEMBESAR PENIS dan OBAT KUAT SEX DI JAKARTA PUSAT, UTARA, SELATAN, BARAT, TIMUR, DEPOK, TANGERANG dan SIDOARJO.
BISA CASH ON DELIVERY (COD)
Tlp: 0812 8678 8444
Pin: D78ED044



? AGEN HAMMER ASLI

? TOKO JUAL HAMMER OF THOR ASLI

? HARGA HAMMER DI APOTIK

? HAMMER OF THOR ASLI

? BELI HAMMER OF THOR

? ALAMAT JUAL HAMMER OF THOR DI JAKARTA

? TEMPAT PENJUALAN HAMMER OF THOR ASLI

? AGEN HAMMER OF THOR DI JAKARTA TIMUR

? HAMMER OF THOR JAKARTA

? ALAMAT PENJUAL HAMMER OF THOR DI JAKARTA

? TEMPAT PENJUALAN HAMMER OF THOR DI DEPOK

? JJUAL OBAT HAMMER OF THOR DI JAKARTA

? OBAT PEMBESAR PENIS DI JAKARTA

? PEMBESAR ALAT VITAL PRIA DI JAKARTA

? JUAL HAMMER OF THOR COD DI JAKARTA

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus