5 Cara Mendapatkan Supply Sumber Artikel Berkualitas Ke Dalam Blog

Salah satu dari sekian syarat penting yang harus Anda penuhi dalam merencanakan sebuah blog adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan sumber artikel yang nantinya akan menjadi pondasi untuk mengisi konten dalam blog Anda. Jika Anda mendasari blogging adalah menyalurkan hobi dan kemampuan Anda, maka hal ini tidak menjadi masalah karena Anda sudah ahli dibidangnya. Tinggal bagaimana menyalurkannya dalam bentuk tulisan dan dibaca orang lain sehingga orang lain mengerti dan paham tentang hobi Anda. Lalu bagaimana jika tidak, Anda harus melakukan berbagai upaya agar artikel Anda unik dan tentu berkualitas baik dari segi kekayaan informasi dan tata bahasa yang mudah difahami.

Mendapatkan konten unik dan berkualitas adalah keharusan , jika Anda menginginkan blog ramai pengunjung. Saat ini algoritma google lagi benar benar memenuhi janjinya dengan lebih mengedepankan pengalaman pengguna (User Experience (UX)) dalam menilai sebuah page. Jika pengakses blog merasa puas dan kembali lagi ke blog Anda, google akan memberikan hadiah peringkat yang lebih bagus selain hal hal optimasi lainnya yang masih menjadi pertimbangan Google. Silahkan baca Algoritma Fred Google terbaru

5 Cara Mendapatkan Supply Sumber Artikel Berkualitas Ke Dalam Blog
.
Nah, pada tulisan kali ini, saya akan membagikan tips darimana saja sumber artikel bisa Anda dapatkan tanpa merugikan orang lain.

1. Pengalaman

Seperti yang sudah saya sampaikan diawal bahwa jika Anda ngeblog didasari dengan menyalurkan hobi dan kemampuan Anda dibidangnya maka inilah yang sebenarnya dinginkan Google. Ngeblog berdasarkan hobi. Sumber artikel yang didapatkan dari pengalaman dan kemampuan Anda dalam menguasai sebuah bidang adalah ladang emas yang tidak bisa didapatkan oleh siapapun. Berbagi dari kemampuan seperti hanya memberikan ide segar dengan semakin banyak kreasi. Sama seperti Anda pandai mengolah masakan nusantara dengan berbagai kreasinya, sangat disayangkan kalau Anda tidak memanfaatkannya untuk menuliskan resepnya dan menuangkannya kedalam sebuah blog. Dengan menuliskan resep, dibaca orang lain dan resep tersebut adalah karya Anda, maka inilah sumber artikel paling berkualitas dibandingkan dengan sumber lainnya.

2. Jasa penulis.

Blogging for money selalu menempatkan Anda sebagai seorang manager ketimbang writer. Maksudnya adalah mengisi artikel dengan konten berkualitas tidak mesti Anda lakukan sendiri, jasa penulis dengan kategori yang Anda inginkan bisa dimanfaatkan untuk memanage konten berkualitas. Hal ini sebagai investasi awal Anda sebelum nantinya profit dari blog yang Anda kelola akan datang. Tidak semua orang bisa melakukan hal seperti ini, walaupun Anda mempunyai dana untuk mengelola blog. Blogger pemula sangat tidak disarankan untuk menggunakan jasa penulis untuk mensuplai konten artikelnya. Kapan saatnya ?, Kelola dulu blog pribadi kamu sampai berhasil dengan segala tantangannya, baru cari penulis berbakat untuk mengisi konten konten yang bermanfaat.

3. Menterjemahkan

Cara ketiga ini yang sering saya gunakan untuk mengisi dan mensuplai artikel blog. Bukan menterjemahkan tepatnya menginterpretasikan. Artikel berbahasa inggris kebanyakan mempunyai kelebihan dari segi keakuratan datanya disamping informasi terbaru terutama hal hal yang berhubungan dengan teknologi seperti ponsel, barang barang elektronik dan lain lain. Tinggal cara kita bagaimana menyesuaikan (menginterpretasikan) kalimat demi kalimat berbahasa Inggris menjadi kalimat yang enak dibaca dan informatif sehingga artikel yang kita buat tidak seperti hasil terjemahan. Kuncinya adalah ambil idenya dan tulis kembali dengan bahasa yang mudah difahami.

4. Spin

Kualitas keempat ini saya anggap jalan terakhir untuk mendapatkan artikel cepat, unik dan tidak copas. Dari segi kualitas artikel spin tergantung bagaimana cara menspin. Saya menyarankan selain artikel dispin secara otomatis dengan berbagai mesin spinner, jangan lupa juga dispin secara manual. Artinya koreksi kembali hasil spin tersebut jika terdapat kalimat kalimat yang lucu dan ngawur. Bahkan saya sendiri jarang melakukan spin otomatis, cukup dengan spin manual saja. 

5. Koran Daerah

Beberapa teman blogger menyarankan untuk mendapatkan sumber artikel melimpah, cari dari koran daerah. Dan setelah saya buktikan ternyata memang sangat bermanfaat tetapi hanyak untuk blog berita, opini dan keunikan yang ada di daerah tersebut. Selebihnya koran daerah pun mencari sumber berita dari internet. Jika Anda mengambil semua jenis artikelnya tanpa Anda saring, tentu kualitasnya sama dengan kualitas Copy Paste dan pasti tidak unik.

Ada cara lain bagaimana Anda mendapatka konten berkualitas, silahkan share di kolom komentar.
BACA JUGA

0 Response to "5 Cara Mendapatkan Supply Sumber Artikel Berkualitas Ke Dalam Blog"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus