6 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Karang gigi atau "kalkulus gigi" berasal dari plak dan zat kapur yang dikandung oleh air liur. Plak yaitu lapisan bening di gigi ( perikel ) yang mengandung kuman. Perlu anda ketahui bahwa di rongga mulut kita mengandung lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak sisa makanan dan setelah makan tidak gosok gigi maka kuman mengolah sisa makanan tersebut sehingga menyebabkan karang gigi.

Warna karang gigi mula-mula kuning, lama-kelamaan dapat berwarna coklat atau kehitaman apalagi ditambah dengan kebiasaan  merokok atau minum kopi.

Karang gigi dapat menyebabkan gigi goyang dan mudah tanggal karena penurunan gusi, gusi bengkak, gusi berdarah terutama saat menyikat gigi, dan halitosis (bau mulut), serta karang gigi dapat menyebabkan gigi berlubang.
6 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Untuk menghilangkan karang gigi sebenarnya anda bisa melakukan hanya dengan sikat gigi dengan teratur kemudian scaling atau flossing yang dilakukan oleh dokter gigi. Namun pada artikel kali ini Blog Riaisy akan berbagi tentang cara membersihkan karang gigi yang membandel dengan 5 resep tradisional ini :
1. Kulit jeruk : Menggosokkan kulit jeruk disela sela gigi atau pada gigi yang terdapat karang bisa dilakukan terutama untuk plak gigi yang membandel. Cara ini bisa dilakukan setelah makan malam atau akan tidur sekaligus berguna untuk menghilangkan bau mulut.

2. Cengkeh : ambil beberapa buah cengkeh rendam dengan segelas  air hangat kemudian gunakan untuk berkumur dan gosokkan cengkehnya pada palk atau karang gigi.

3. Strawberry : Lumatkan 2 buah strowberi dalam mangkuk keci, tambahkan kurang lebih setengah sdt soda kue, lalu campur hingga membentuk pasta, gunakan sebagai pasta gigi dengan bantuan sikat gigi seperti biasa.
4. Biji Asam Jawa : Tumbuk halus biji asdam jawa, campurkan air dan gunakan sebagai pasta/ odol gigi. gunakan secara teratur.

5. Buah Apel : Selain bisa dengan konsumsi teratur buah apel, bisa juga dengan jus aple untuk odol gigi.

6. Melon : Zat serat alami pada melon sangat ampuh untuk merontokkan plak gigi. Anda bisa konsumsi atau menggunakannya sebagai pasta gigi.


Semoga berhasil dengan ketekunan, Ingat selalu untuk melakukannya setiap hari untuk hasil maksimal.

BACA JUGA

0 Response to "6 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Cepat Tanpa Efek Samping "

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus