Belajar Dari Semangat Hidup Rexie, Ternyata Ada Kisah Sedih Dibalik Kelucuannya

RIAISY BIT | Sudah sepatutnya kita belajar dari semangat hidup seekor kucing ini namanya Rexie. Ia mengajarkan kepada kita bahwa keterbatasan fisik bukanlah bisa menghalangi untuk hidup semaksimal mungkin.

Rexie adalah seekor kucing yang menderita lumpuh di kedua belah kaki belakangnya. Kelumpuhan ini dikarenakankan kecelakaan waktu ia masih kecil, yang untungnya tidak sempat merenggut nyawanya. Keterbatasan fisiknya ini bukan menjadi alasan untuk berhenti menjadi kucing yang aktif bermain sana-sini dan mengeksplorasi rasa ingin tahunya. Bahkan keterbatasan ini sama sekali tidak mempengaruhi keadaan emosionalnya. Dengan gaya duduknya yang mirip seorang manusia, ia selalu menunjukkan ekspresi senyum bahagia dan kepuasan hidup miliknya.

Belajar Dari Semangat Hidup Rexie, Ternyata Ada Kisah Sedih Dibalik Kelucuannya

 Rexie juga merupakan kucing yang punya naluri dan pemikiran yang sangat cerdas, yang jika digabungkan dengan semangat hidupnya, maka kelumpuhan ini seakan tidak menjadi masalah sedikit pun baginya. Ia tetap senang berlari-lari kesana-kemari, melompat, memanjat, bermain, bahkan berburu berbagai serangga kecil.

Untuk mengakomodasi keaktifannya, Rexie pun dilengkapi dengan kursi roda khusus. Alat bantu ini memungkinkan untuk ia bergerak semakin bebas, baik itu di dalam ataupun di luar rumah. Kadang orang yang melihatnya sering berpikir bahwa Rexie “tidak sadar” dengan kelumpuhannya.

Belajar Dari Semangat Hidup Rexie, Ternyata Ada Kisah Sedih Dibalik Kelucuannya

Layaknya kucing pada umumnya, Rexie juga haus akan kasih sayang dan manja di mana ia akan sangat senang ketika digendong, dipeluk, da dibelai. Ketika cuaca tidak memungkinkan untuknya beraksi, maka ia sangat menikmati melihat berbagai pemandangan di luar rumah dari balik jendela.
Salah satu hal penting yang diajarkan kepada kita adalah bagaimana untuk terus mensyukuri hidup dan hidup dengan sebaik-baiknya setiap hari. Karena kehidupan tidak akan pernah sempurna, selalu ada batasan di sana-sini, namun bukan berarti kita tidak dapat menjalani hidup tersebut dengan sempurna selama kita “mau”. Karena di mana ada kemauan, di sana ada jalan.

sumber : citacu.com

BACA JUGA

0 Response to "Belajar Dari Semangat Hidup Rexie, Ternyata Ada Kisah Sedih Dibalik Kelucuannya"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus