Cara Agar Nasi Tidak Gampang Kering Dan Basi Dalam Rice Cooker

RIAISY BIT | Rice Cooker, tempat menanak nasi dengan pemanas listrik secara otomatis merupakan houseware yang bisa membantu bunda untuk menyelesaikan tugas tugas didapur. Namun, kadang ada beberapa rice cooker yang dapat membuat nasi cepat basi, berwarna kuning, dan cepat kering. Supaya tidak mengalami masalah tersebut, anda dapat mengikuti cara berikut :

Cara Agar Nasi Tidak Gampang Kering Dan Basi Dalam Rice Cooker
1. Gunakan jeruk lemon
Sebelum menanak nasi, teteskan air jeruk nipis ke dalam beras. Air jeruk nipis selama ini dipercaya bisa membuat tekstur nasi lembut lembut dan sesuai dengan selera lidah kita, warna nasi menjadi lebih putih dan tak akan mudah basi atau mengering

2. Cuci beras hingga bersih
Cuci beras sampai bersih sebelum memasak, Hal ini tak hanya akan membuat nasi menjadi bersih dan putih tetapi juga bisa membuat nasi yang dihasilkan akan semakin enak dan tak mudah basi serta kering.
3. Masak untuk sekali makan
Agar nasi selalu fresh dan enak, disarankan agar masak buat sekali makan. Tapi ingat, nasi yang tetap fresh adalah nasi yang setelah nasi masak langsung dimakan. Jangan sampai didalam rice cooker sampai keesokan harinya. Nasi akan mengering.
Jangan  menanak nasi di pagi hari sementara makannya di sore hari atau bahkan malam hari. Usahakan untuk masak di pagi hari buat makan pagi, masak siang buat makan siang, dan seterusnya.
4. Aduk nasi saat memasak
Ingat saat nasik telah tanak, aaduk nasi saat proses memasak terjadi. Mengaduk nasi ini tujuannya agar nasi matang sempurna dan rata.
Kemudian, mengaduk nasi saat proses memasak juga akan membuat tekstur menjadi lebih lembut dan bisa membuat  uap air yang ada di sela-sela nasi keluar dengan tersebar rata.
5. Gunakan Rice Cooker berkualitas
Menurut bacaterus.com ada 10 merk rice cooker berkualitas diantaranya :
Miyako MCM 606
Toshiba Hagama Pot Jepang Rice Cooker
Panasonic SR-DF181WSR Rice Cooker
Phillips HD-3127 Rice Cooker
Cosmos CRJ-6302 Harmond Technology Rice Cooker
Godzu Mini Rice Cooker GRC220BL
Sanken SJ-2000 SP Rice Cooker
Maspion MRJ-208 Rice Cooker
Yong Ma MC5600R Digital Multi Rice Cooker
Elextrolux ERC 100 Rice Cooker
 BACA JUGA : Cara membuat Beras tidak berkutu saat disimpan
BACA JUGA

0 Response to "Cara Agar Nasi Tidak Gampang Kering Dan Basi Dalam Rice Cooker"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus