Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru

Bagi ibu mem-blender merupakan bagian dari kegiatan sehari hari didapur baik memblender buah-buahan, bumbu dapur atau sayuran  untuk dijadikan bumbu halus, jus atau keperluan lainnya. Sehingga dalam mengolahnya pun juga tak lepas dari alat blender untuk menghaluskan semua bahan alami tersebut.

Komponen penting dalam blender adalah pisau. Karena pisau sebagai mesin penghancur bahan mentah untuk dijadikan bahan halus, sehingga semakin tajam pisau blender akan menghasilkan bahan yang lebih halus dan cepat pemprosesannya. Demikian juga sbaliknya, pisau blender yang tumpul akibat sering digunakan mengakibatkan proses blending akan lebih lama dan bisa mengakibatkan beban mesin blender yang semakin berat sehingga kadang pernah ibu alami saat memblender pisau tidak berputar yang diakibatkan selain material atau bahan yang diblender yang keras juga karena pisau yang tumpul.


Pisau blender terdiri dari 4 pisau yang mempunyai bentuk tajam sebelah bahkan ada yang bergerigi. Cara melihat apakah pisau blender sudah tumpul atau belum adalah dengan menyentuhnya langsung seperti ibu menyentuh pisau. Jika sudah tidak terasa tajam ibu bisa langsung menggunakan tips berikut ini untuk menajamkan pisau blender, begini caranya :

Siapkan garam kasar secukupnya. Blenderlah garam kasar tersebut kurang lebih selama 1 menit. Setelah itu cuci bersih dan setelah bersih bersihkan mata pisaunya dengan jeruk nipis. Caranya peras jeruk nipis masukkan air jeruk kedalam blender. Cuci kembali blender untuk menghilangkan serbuk serbuk kotoran garam dan jeruk nipis atau lainnya. Keringkan blender. Blender sudah siap digunakan. Lakukan cara ini sebulan sekali tergantung sering tidaknya ibu memblender.


Silahkan dicoba, semoga trik ini bisa membantu..
BACA JUGA

1 Response to "Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru"

  1. Terima kasih atas informasi nya. Sangat bermanfaat sekali dan membantu.
    Oxone

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus