Tips Sederhana Menghilangkan Bau Karat Dan Keruh Air Sumur, Hasilnya Mengagumkan.

RIAISY BIT | Hidup di perkotaan memang masalah utama adalah mahalnya air bersih. Bagi ibu yang mempunyai dana untuk mensupply air bersih seperti PDAM  ke rumah mungkin tidak masalah, namun bagaimana halnya dengan memanfaatkan air bersih dari sumur resapan dan sumur bor padahal lingkungan padat penduduk tidak memungkinkan untuk mendapatkan air bersih.

Memang banyak teknik untuk mengubah air limbah menjadi air yang bersih, namun membutuhkan dana besar. Lebih besar dari biaya supply air dari PDAM sendiri, atau teknik mengubah air asin menjadi air siap minum dan bla bla bal segudang cara untuk prosessing air menjadi bersih kembali.

Tetapi tidak konteks tersebut yang akan Riaisy share pada artikel kali ini. Jika masih pada batas ambang keruh maupun bau yang berasal dari sifat tanah dan tidak diakibatkan dari pencemaran lingkungan, trik ini masih bisa berfungsi. Namun jika bau air sudah diakibatkan dari pencemaran lingkungan seperti posisi sumur berada di dekat limbah pabrik atau dekat dengan septitank maka akan percuma karena air sudah tergolong pencemaran berat.

Caranya cukup sederhana dengan memanfaatkan Asam sitrat atau Citric Acid .Citric Acid merupakan zat kimia, orang menyebutnya dengan asam sitrat adalah senyawa asam organik lemah. Biasanya senyawa ini ditemukan pada daun atau buah pada tumbuh-tumbuhan. Jenis tumbuhan yang mengandung asam sitrat cukup tinggi adalah jeruk lemon, jeruk purut dan jeruk nipis. 

Tips Sederhana Menghilangkan Bau Karat Dan Keruh Air Sumur, Hasilnya Mengagumkan.
Sebenarnya banyak sekali manfaat dan kegunaan dari asam sitrat, namun sayangnya tidak banyak orang tahu dan faham mengenai hal ini. Senyawa ini biasanya digunakan untuk bahan pengawet makanan yang sangat baik dan alami .Selain itu senyawa ini juga bisa digunakan sebagai penambah rasa masam pada makanan atau minuman ringan. Tidak sedikit orang yang terkadang menginginkan makanan yang berasa masam dan segar, apalagi para ibu-ibu hamil yang menyukai rasa ini.

Tidak hanya dalam bentuk tumbuhan atau tanaman, kini asam sitrat juga sudah banyak dijual dalam bentuk bubuk sehingga mudah sekali kita dapatkan. Biasanya untuk pembuatannya sendiri diperoleh dari bahan-bahan alami seperti jeruk, mangga, nanas, lemon, dan beberapa buah berry dan aman dikonsumsi.

BACA JUGA : Cara menghilangkan panas cabe ditangan setelah menguleg sambal

Ternyata selain untuk makanan, Asam sitrat juga berguna untuk menghilangkan bau karat dan keruh air sumur. Caranya cukup dengan menaburkannya ke dalam sumur atau ke bak mandi kemudian tunggu sebentar , maka air yang keruh dan bau akan jernih secara otomatis. Saya sering menggunakannya untuk bak mandi hanya dengan menaburkan 1 sendok teh bubuk asam sitrat dan sumur cukup dengan 1 sendok makan asam sitrat setiap hari maka air akan jernih kembali. Selain itu juga bisa untuk menghilangkan noda pakaian apalagi pakaian putih.
Tips Sederhana Menghilangkan Bau Karat Dan Keruh Air Sumur, Hasilnya Mengagumkan.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat Asam sitrat untuk keperluan dapur para ibu, namun inilah fakta mengagumkan dari zat asam alami asam sitrat . Silahkan dicoba digunakan.

BACA JUGA

0 Response to "Tips Sederhana Menghilangkan Bau Karat Dan Keruh Air Sumur, Hasilnya Mengagumkan."

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus