6 Cara Gampang Memancungkan Hidung Tanpa Alat Apapun Dengan Latihan Rutin Seperti Ini

RIAISY BIT | Bagi seorang wanita , mempunyai tubuh dan wajah yang cantik alami adalah dambaan. Wajah yang cantik alami selain merupakan membuat penampilan lebih percaya diri, juga mampu menjaga kesehatan terutama wajah karena tidak menggunakan zat kimia apapun. Salah satu penampilan wajah yang berpengaruh terhadap kecantikan adalah hidung. Bagi sebagian orang mempunyai hidung mancung merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan, namun bagi Anda yang tidak mempunyai hidung mancung dan berkeinginan untuk membuat hidung lebit terlihat mancung, Anda harus bersabar dengan melakukan latihan rutin dengan melatih otot hidung agar terbentuk memancung.

Seperti yang dirilis majalah Vogue yang ditulis oleh Khaoula Ghanem, bahwa ada cara alami untuk mendapatkan hidung lebih ramping. Namun menurutnya cara ini tidak seperti latihan senam 20 menit dan sudah mendapatkan hasilnya. Anda harus berlatih setiap hari untuk membentuk hidung mancung tahap demi tahap tanpa keluar keringat maupun operasi.

Ada 3 jenis latihan rutin yang harus dilakukan untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung, Anda bisa pilih salah satu dari ketiganya.

1. Latihan hidung agar tidak terlalu melebar , pegang batang hidung Anda dengan jempol dan jari telunjuk. Urut pelan pelan mulai dari ujung hidung menuju pangkal hidung dengan lembut dan pelan pelan. Agar terasa lebih lembut gunakan juga minyak zaitun. Tarik bibir keatas dan kebawah dan lepaskan untuk memberi tekanan ke bawah melawan jari telunjuk Anda. Ulangi setiap hari selama 10 kali dan usahakan tetap rileks.

2. Latihan untuk memancungkan hidung, latihan ini juga membantu membangun otot yang berada di sisi hidung Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah tersenyum, dan dorong ujung hidung ke atas dan kebawah dengan jari telunjuk. Untuk hasil terbaik, lakukan latihan ini 20 sampai 30 kali sehari.

3. Latihan merampingkan hidung, Teknik ini juga sering disebut dengan Smiling Fish Frenzy karena membentuk wajah seperti ikan tersenyum. Pertama buat bentuk "O" dengan mulut Anda. Selanjutnya, gunakan jari telunjuk untuk dorong lubang hidung Anda, lakukan pelan pelan sehingga Anda tetap bisa bernafas melalui hidung. Tengadahkan kepala, dan keluarkan napas melalui hidung sambil mengembangkan cuping hidung (flaring nostril) Anda. Untuk melihat hasilnya, ulangi latihan ini beberapa kali dalam sehari.



 Selain dengan ketiga latihan diatas, beberapa tips latihan berikut ini juga dipercaya mampu memperbaiki hidung pesek menjadi lebih mancung diantaranya :

1. Latihan dengan meregangkan mimik wajah, kerutkan bibir dan pipi Anda seperti orang akan mencium. Lalu tarik pipi dekat telinga Anda ke arah belakang menggunakan jari telunjuk dan jari tengah Anda. Jika sudah bisa melakukannya, tahan diposisi tersebut kurang lebih 5-10 menit. Lalu ulangi cara tersebut pada sisi wajah yang lain. Lakukan minimal 1 hari sekali.

2. Latihan dengan memijat hidung : tidak hnaya mengurut ke atas dan kebawah saja, melakukan pemijitan / penekanan pada area sekitar hidung juga berpengaruh membentuk hidung lebih mancung. Oleskan minyak zaitun pada samping kanan-kiri hidung Anda. Gunakan jari Anda untuk memijat hidung mulai dari bagian pangkal hidung didekat mata lalu turun sampai ke ujung dekat lubang hidung. Pijat dengan benar dan perlahan. Jika ragu, Anda dapat mengunjungi pusat pijat wajah untuk mendapatkan perawatan yang tepat dari ahlinya.

3. Yoga : Didalam latihan yoga, kita juga berlatih pernafasan. Dengan teknik latihan pernafasan yang benar, katanya hidung pesek juga bisa menjadi mancung. Cara melakukan yoga untuk membuat hidung mancung ialah dengan duduk tegap, lalu gunakan ibu jari tangan kanan Anda untuk menutup lubang hidung sebelah kanan. Saat ini berarti Anda hanya bisa bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri. Tariklah nafas sambil menghitung sampai 4. Kemudian tahan nafas Anda sambil menghitung sampai 4 juga. Setelah itu hembuskan nafas sambil menghitung sampai 6. Lakukan juga terhadap lubang hidung Anda yang satunya.Anda dapat melakukan cara ini bergantian antara hidung yang kanan dengan yang kiri. Katanya sebaiknya dilakukan sehari 2x yaitu pada pagi hari dan pada malam hari menjelang Anda beristirahat. Selain dapat memancungkan hidung, yoga dan latihan pernafasan ini juga dapat memberikan rasa rileks bagi Anda


BACA JUGA

0 Response to "6 Cara Gampang Memancungkan Hidung Tanpa Alat Apapun Dengan Latihan Rutin Seperti Ini"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus