Cara Benar Membersihkan Wajah Agar Tampak Bersih Segar Alami Berseri

Mencuci muka setelah melakukan aktifitas melelahkan sehari hari banyak diantara kita yang menyepelekan. Padahal mengabaikan membersihkan wajah bisa membuat pori tersumbat, memicu jerawat, dan bahkan bisa mengakibatkan penuaan dini.
Selain utu mengabaikan cara membersihkan muka dengan benar juga bisa memengaruhi kondisi kulit wajah. Sehingga, penting terutama bagi wanita untuk mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar.

Kenali Jenis Kulit Anda

Tak kenal maka tak sayang. Sebelum ke pokok masalah cara benar membersihkan wajah, coba kenali lebih dekat dulu bagaimana karakteristik kulit wajah Anda. Hal ini sangat penting untuk bisa mengetahui apa yang harus kamu lakukan dengan jenis kulit wajah Anda dengan kata lain lebih tepat sasaran dan sesuai dengan karakteristik kulit wajah cantik Anda.
  • Bagi yang mempunyai kulit wajah berminyak, pori-porinya lebih besar, berminyak, dan tampak mengkilap. Kulit wajah yang berminyak ini direkomendasikan memakai sabun pembersih wajah bebas minyak atau oil-free dan toner untuk menghilangkan kelebihan minyak pada kulit. Selain itu Anda juga bisa memakai sabun pembersih wajah yang mengandung gel karena dapat membersihkan minyak lebih sempurna.
  • Kulit wajah kering yang cenderung kasar dan bersisik, disarankan untuk menghindari pembersih muka yang mengandung alkohol, karena akan mengakibatkan kulit akan bertambah lebih kering dan malah kasar. 
  • Kulit wajah yang sensitif akan terasa gatal atau perih setelah mengenakan produk perawatan atau kosmetik tertentu, atau saat Anda mengganti produk kosmetik dengan merek lain yang belum pernah Anda gunakan. Sedangkan, jika memiliki kulit wajah normal, kulit wajah akan terlihat lebih bersih, dan tidak sensitif dengan produk kosmetik 

Sayangi Kulit Wajah dengan Membersihkannya secara benar

Cara Benar Membersihkan Wajah Agar Tampak Bersih Segar Alami

Kini Anda sudah mengenali jenis kulit dan jenis pembersih wajah yang tepat. Langkah selanjutnya adalah menyayangi kulit wajah Anda dengan menjaga kebersihannya. 3 langkah dibawah ini merupakan cara benar membersihkan wajah yang perlu Anda ketahui untuk tercapainya misi memiliki wajah bebas kusam. Nah, tapi sebelum Anda memulainya. Ingatlah untuk membersihkan tangan Anda terlebih dahulu.
  1. Bersihkan makeup yang Anda pakai sebelum mencuci wajah dengan air. Jangan mengira bahwa mencuci wajah dengan sabun sudah cukup untuk menghilangkan makeup? Cara yang benar adalah menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover baru dibersihkan dengan sabun. Untuk membersihkan makeup mata yang membandel seperti maskara dan eye liner, lip liner Anda bisa menggunakan cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.
  2. Bersihkan dengan lembut . Setelah mencuci wajah dengan sabun khusus wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda, saatnya untuk membersihkan tahap selanjutnya. Selain menggunakan jari dengan menggosok gosok kulit wajah, Anda juga bisa menggunakan sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah memastikan bahwa kotoran kotoran termasuk sisa makeup telah terlepas,basuhlah sisa sabun di wajah Anda dengan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.
  3. Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih. Kulit muka yang sudah bersih, tidak berarti bebas mengeringkan wajah dengan sembarang handuk. Jangan gunakan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel, atau sapu tangan atau bahkan kain lap, walaupun bersih tidak didesain untuk membersihkan kulit wajah, selain itu juga tetap saja ada banyak bakteri menempel.
 BACA JUGA :  Cara Merawat Bibir Sehat Cerah Basah Pink Natural Tanpa Lipstik Secara Permanen
Tidak cukup sampai disini, untuk menjaga wajah tetap bersih, lakikan untuk selalu menjaga kebersihan wajah dan sekitar tempat tidur Anda. Ganti sarung bantal dengan yang bersih atau tataki dengan kain bersih.
Namun demikian, tetap ingat bahwa membersihkan wajah secara berlebihan juga akan berdampak buruk pada lapisan kulit wajah Anda. Demikian juga sama buruknya dengan tidak membersihkan wajah sama sekali. Bahkan jika wajah berjerawatpun , jika dibersihkan terlalu sering malah akan memperparah kondisi jerawat.
BACA JUGA

0 Response to "Cara Benar Membersihkan Wajah Agar Tampak Bersih Segar Alami Berseri"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus