Cara Membatalkan Salah Kirim Email Gmail

RIAISY BIT | Pernahkah kamu salah mengirimkan  email? Jika pernah, pasti sangat akan mengganggu. Sepertinya akan malah bertambah heboh jika pengirim dan yang dikirim email tidak nyambung, apalagi berisi curhatan atau hal hal aneh lainnya.
Namun saat ini Anda tidak perlu takut, karena fasilitas email di Gmail ternyata punya fitur untuk meng-undo/membatalkan, pesan yang terlanjur terkirim secara tidak sengaja.

Cara Membatalkan Salah Kirim Email Gmail

 Seperti dilansir laman CNBC, Gmail sekarang ini memang sudah memiliki menu yang bisa mencegah Anda, mengalami tragedi salah kirim email. Cara mengaktifkannya pun terbilang mudah, hanya dalam klik menu “undo” sudah bisa aktif.

Berikut cara singkat mengaktifkan menu undo di Gmail.
1. Pertama, setelah masuk ke Gmail, Anda tinggal mengklik menu “Setting” (ditandai dengan ikon gir, yakni di bawah foto pengguna).
Cara Membatalkan Salah Kirim Email Gmail
 2. Setelah meng-klik menu Setting, tinggal cari menu Undo Sent. Untuk mengaktifkanya, tinggal memberi tanda tanda centang.
Cara Membatalkan Salah Kirim Email Gmail
3. Kemudian, Anda bisa mengatur pilihan waktu pembatalan, antara 5, 10, 20, atau 30 detik. Jangan lupa menyimpan pengaturan tersebut.
Cara Membatalkan Salah Kirim Email Gmail
Jika ketiga cara tersebut sudah Anda dilakukan pada saat Anda selesai mengirim email yang salah kirim, maka bakal melihat pop-up pemberitahuan dengan opsi Urung/Undo. Seandainya, Anda ingin membatalkan pengiriman pesan, bisa memilih Undo/Urung. Namun, perlu diperhatikan bahwa, pilihan ini hanya berfungsi sesuai waktu yang kamu pilih sebelum pesan benar-benar terkirim ke orang yang dituju. Namun jika email sudah SENT (terkirim) tidak bisa di undo lagi. 


Selain itu yang perlu diketahui, pop-up opsi undo hanya terlihat, jika Anda mengirim email menggunakan perangkat komputer dan tidak muncul menu undo dengan mengirim pesan melalui smartphone, opsi membatalkan pesan tidak terlihat. 

Semoga bisa membantu jika Anda salah kirim Email.
BACA JUGA

0 Response to "Cara Membatalkan Salah Kirim Email Gmail"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus