Kini Kartu BRIZZI Bisa Juga Untuk Bayar Tol

RIAISY BIT | Sudah tahu kartu BRIZZI ? Nih, Kartu non tunai produk dari Bank BRI yang bisa dipakai untuk segala macam pembayaran. Kartu BRIZZI berisi uang elektronik yang sebagian fungsinya mirip dengan kartu debit sebagai alat belanja non tunai di berbagai tempat atau mercant yang menyediakan mesin EDC, namun yang membedakan dengan kartu debit/ ATM adalah Anda tidak perlu punya rekening BRI karena saldo tidak dipotong dari rekening namun dari saldo tunai dalam kartu BRIZZI tersebut. Cara mengisi ulang pun tidak perlu pergi ke Bank BRI, cukup dengan top up melalui mesin EDC maupun ATM


BRIZZI adalah Uang elektronik BRI, sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1.000.000,-.


Keuntungan Memiliki Kartu BRIZZI

  • Dapat dimiliki oleh siapapun (tanpa harus memiliki rekening BRI).
  • Nilai uang di dalam kartu dapat diisi ulang/Top Up (via EDC maupun ATM)
  • Isi ulang Brizzi dapat melalui rekening BRI maupun Bank lain.
  • Dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI.
  • Mengakomodasi pembayaran transaksi mulai dari Rp 1,- sampai dengan Rp 1.000.000,-
  • Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tidak melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan tidak direpotkan dengan uang recehan.
  • Nikmati promo-promo Brizzi yang bervariatif.
Banyak sekali jenis dan macam pembayaran yang bisa dilakukan dengan kartu BRIZZI seperti untuk pembayaran Transjakarta, TransJogja, Batik Solo Trans, Trans Pekanbaru.Carefour, Hypermart, Indomaret, Lawson, Alfamart, foodcourt, SPBU, PERTAMINA, jasa transportasi, pembayaran Toll, sebagai alat pembayaran parkir ISS, pembayaran sarana public airport tax, resto dan merchant-merchant lainnya yang telah bekerjasama dengan BRI.

Untuk mempersiapkan Kartu BRIZZI untuk pembayaran Tol,  Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan tidak perlu ada persiapan berlebihan untuk melayani pembayaran tol secara nontunai mengingat kini Bank BRI bersama Himpunan Bank Negara (Himbara) sudah mengadakan kartu e-Toll menggunakan Brizzi, cukup mengganti mesin di pintu gerbang tol menjadi lintas provider saja. 

Penggantian mesin di gerbang tol dilakukan agar bisa melayani tidak hanya kartu e-Toll dari bank BUMN, tapi juga swasta. Secara umum, tak banyak perubahan dalam penyediaan infrastruktur untuk kartu e-Toll, tinggal dibuat agar mesin tapping bisa menerima semua kartu uang elektronik.

Pembayaran tol secara nontunai di berbagai ruas bakal mempengaruhi volume transaksi uang elektronik di dalam negeri. Selain itu, pasti mendongkrak jumlah pengguna tol dengan kartu yang sekarang baru 23 persen.

Namun Sis Apik tak berkomentar saat ditanya tentang seberapa besar pembayaran tol nontunai secara serentak akan mendongkrak volume transaksi uang elektronik Brizzi. Sis Apik hanya menuturkan, “(Mesin tapping multikartu) sudah bisa jalan mulai Oktober.”

Sebelum meluncurkan wacana pembayaran tol serentak secara nontunai, BRI menargetkan nilai transaksi Brizzi pada 2017 menyentuh Rp 28,6 miliar. Jumlah itu naik dari target tahun lalu Rp 22 miliar dengan frekuensi transaksi 2,21 juta kali transaksi.

Nah sobat Riaisy bisa mendapatkannya dan registrasi di KC/KCP/KK/Kantor Unit BRI dan merchant merchant yang bekerjasama dengan Bank BRI.
BACA JUGA

0 Response to "Kini Kartu BRIZZI Bisa Juga Untuk Bayar Tol"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus