Minuman Alami Yang Bisa Menormalkan Siklus Tidur Anda

Riaisy Blog | Waktu tidur rata rata manusia adalah 7-8 jam sehari, namun akibat beban pekarjaan atau aktifitas yang menguras waktu, kadang siklus tidur tidak bisa berfungsi normal. Untuk mengantisipasi siklus tidur Anda bisa pulih secara alami, salah satu tips yang dibagikan Riaisy adalah dengan ramuan minuman alami. Setidaknya ada 2 minuman sederhana yang bisa Anda buat dan diminum sebelum tidur sehingga akan membantu Anda rileks, bersantai, dan hanyut ke alam impian. Minuman ini pure tidak mengandung alkohol.

Minuman jus ceri plus vanilla

Jus ceri kaya akan melatonin, hormon yang dipercaya mampu  untuk mengatur siklus tidur dan bangun kita, sehingga menikmati segelas  setiap pagi dan malam hari akan membantu Anda menjaga jadwal tidur Anda tetap pada jalur. .
Vanilla juga memiliki aroma yang menenangkan, tambahkan setetes ekstrak ke jus ceri Anda dapat memberi manfaat aromaterapi yang akan membantu Anda tertidur.

Cukup dengan 1 gelass jus ceri  dengan 2 tetes ekstrak vanila. Pada malam hari 1 jam sampai setengah jam sebelum tidur diulang, tambahkan setetes atau 2 vanila jika Anda mau.
Disarankan untuk tetap menggunakan vanilla hanya di malam hari, karena Anda tidak ingin terlalu santai di pagi hari

Teh Chamomile-lavender segar

Teh ini menggabungkan dua ramuan yang dikenal untuk meningkatkan rasa santai, cukup istirahat dan rasa tenang yaitu : lavender dan chamomile.
Chamomile (tumbuhan semusim dari keluarga bunga matahari) dipercaya dapat mengikat reseptor GABA di otak, menciptakan respons ringan yang serupa dengan obat anti-kecemasan, Seperti Xanax, tidak. GABA adalah asam amino kedua yang paling umum di tubuh dan memainkan peran besar dalam sistem saraf pusat kita, menenangkan kita dan, tentu saja, membantu kita bersantai. Sedangkan aroma lavender dapat meningkatkan rasa rileks dan santai.
Siapkan 1 sendok teh kuncup lavender ditambah 1 sendok teh tunas chamomile , masukkan ke dalam 2 gelas air panas diamkan selama 10-15 menit. Tambahkan susu dan / atau madu secukupnya. Saring dan minum selagi hangat.
Sumber : everydayroots.com
BACA JUGA

0 Response to "Minuman Alami Yang Bisa Menormalkan Siklus Tidur Anda "

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus