Cara Mudah Mengusir Cicak Di Rumah

RIAISY BIT | Keberadaan cicak dirumah sebenarnya tidak terlalu menjadi penyebab penyakit seperti nyamuk, lalat maupun kecoa. Namun cicak sebagai hewan melata sering  berada di dalam lemari makan sehingga kotorannya selain mengeluarkan bau juga bisa mengakibatkan penyakit. Selain itu keberadaannya juga yangdi celah celah dinding jika menjadi bangkai agak susah untuk dibuang sehingga bau busuknya bisa menyebar sampai kemana mana.


Pada artikel kali ini, Riaisy akan berbagi cara mengusir cicak di rumah dengan bahan bahan sederhana dari dapur yang bisa anda lakukan sehari hari :



1. Bawang Putih, Bawang Merah, dan Merica


Ketiga bahan dapur ini bukan hanya menyedapkan makanan. Ketiganya dipercaya efektif menyelesaikan sejumlah permasalahan. Misalnya untuk dunia kecantikan atau kebersihan rumah. Tak berhenti di situ, bawang putih, bawang merah, dan merica juga ampuh mengusir cicak di rumah. Bau menyengat dari bumbu dapur ini dibenci oleh cicak. Cicak enggan datang ke tempat-tempat dengan bau-bau tersebut. Anda bisa meletakkan bawang putih, bawang merah, atau merica di sela sela dinding dan sudut-sudut ruangan. Atau bisa dengan menghaluskan bahan-bahan tersebut dan masukkan dalam semprotan dan ditambah sedikit air. Semprotkan larutan bumbu tersebut ke lokasi yang sering dilalui cicak di rumah.


Cara Mudah Mengusir Cicak Di Rumah

 2. Bubuk Kopi dan Tembakau


Bau kopi dan tembakau yang khas ternyata juga sangat dibenci oleh cicak. Untuk itu akan sangat efektif bila digunakan untuk mengusir binatang ini dari rumah. Anda bisa menggunakan kopi atau tembakau, atau justru campuran keduanya.
Caranya letakkan bubuk kopi dan tembakau di belakang lemari, di atas plafon, dan tempat lain yang dilewati cicak. Untuk membuat rumah tetap bersih, Anda juga bisa menggunakan kantong atau botol yang dilubangi, agar aroma tetap tercium. Lalu letakkan atau gantung di spot-spot tertentu.



3. Cangkang Telur


Cicak ternyata juga membenci bau amis dari cangkang telur. Jadi, bila selesai memecah telur untuk dimasak, sebaiknya tak membuang cangkangnya. Anda bisa menggantung cangkang tersebut dan diletakkan di dekat jendela atau pintu. Cara lainnya Anda bisa dengan menghancurkan cangkang telur dan menaburkannya di lokasi tempat cicak beredar di rumah Anda.
BACA JUGA

0 Response to "Cara Mudah Mengusir Cicak Di Rumah"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus