Begini Hilangkan Pilek, Flu, Sakit Kepala Dan Sakit Tenggorokan Karena Kehujanan Dengan Resep Tradisional Ampuh

Riaisy Blog | Musim hujan saat ini bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit pilek, flu, demam dan sakit kepala.  Aktifitas diluar yang kita lakukan setiap hari kadang memaksa badan kita untuk menerima perubahan akibat cuaca yang sangat ekstrim. Tiba tiba panas terik dan tiba tiba mendung dan turun hujan. Jika kita pada posisi berada dijalanan dengan mengendarai sepeda motor, dan tiba tiba datang hujan mungkin anda akan berteduh untuk menghindarinya. Namun, terkadang karena suatu sebab mungkin karena lokasi yang tidak memungkinkan berteduh, atau saat terburu buru untuk melakukan pekerjaan yang sangat penting dan Anda tidak membawa pelindung hujan maka jalan satu satunya adalah dengan berbasah kuyup. 

Begini Hilangkan Pilek, Flu, Sakit Kepala Dan Sakit Tenggorokan Karena Kehujanan Dengan Resep Tradisional Ampuh
Nah jika hal ini terjadi pada diri Anda, hati hati karena tubuh sedang diuji ketahanannya. Bagi Anda yang mempunyai ketahanan tubuh / imun yang baik, hal ini tidak menjadi masalah. Namun jika Badan Anda sangat rentan dengan perubahan cuaca, maka harus ada tindakan untuk memulihkan kebugaran.  Air hujan bisa menjadi penyakit karena akan membuat suhu tubuh lebih dingin terutama di daerah kepala, kondisi ini membuat tubuh berusaha mengeluarkan energi lebih besar untuk mengurangi rasa dingin ini. Hal inilah yang membuat orang jadi sakit atau memicu sakit kepala, seperti dikutip dari Menshealth,

Selain itu air hujan yang turun juga mengandung gas-gas atau senyawa yang ada di udara sehingga lebih bersifat asam. Hujan yang turun rintik-rintik atau gerimis membuat konsentrasi asam dari gas dan senyawa ini semakin besar, sehingga orang bisa tetap sakit meski hanya kena gerimis.

Selain itu kandungan air hujan yang mengenai tubuh, tidak terlalu steril terutama kondisi air yang berada di daerah perkotaan. Beberapa faktor mengapa air hujan didaerah perkotaan bisa menjadi penyakit bahkan bisa membuat fatal karena  kandungan senyawa air hujan seperti volume kendaraan bermotor, jumlah pabrik yang ada di daerah perkotaan lebih banyak daripada didaerah pedesaan.
Sebagai contoh kandungan senyawa air hujan yang berasal dari kota yang padat penduduk yang memiliki pabrik dan kendaraan yang padat berbeda dengan kandungan senyawa air hujan yang berasal dari daerah pegunungan yang masih asri dan banyak pohon, tidak ada pabrik dan sepi kendaraan bermotor.

Pada artikel akli ini Riaisy Bit akan berbagi resep tradisional selain berfungsi untuk menghangatkan badan yang kehujanan juga untuk mengembalikan vitalitas badan yang drop akibat kehujanan :

1. Setiba dirumah langsung mandi dan bilaslah ramut Anda yang basah untuk  menghilangkan senyawa-senyawa dan gas bersifat asam yang terbawa dalam air hujan, serta mengganti pakaian yang basah agar suhu tubuh tidak semakin dingin yang membuat kekebalan tubuh makin menurun dan menghindari masalah kulit.

2. Buatlah minuman sederhana yaitu buatlah segelas susu hangat dan tambahkan sedikit bubuk merica
 aduk sampai rata. atau jika anda ingin lebih segar buat minuman bandrek dengan resep seperti ini : susu untuk porsi 1 gelas, potong jahe sedikit bakar dan memarkan, serai 2 batang memarkan, sedikit bubuk merica, daun pandan, gula aren / gula merah, sedikit garan dan kuning telur. Semua bahan direbus sampai mendidih, tambahkan air secukupnya, masukkan kuning telur, lalu minum selagi hangat.

3. Beristirahatlah / tidur sampai kondisi badan normal kembali.

4. Jika demam, pilek, batuk atau sakit tenggorokan Anda belum mereda, silahkan kunjungi dokter.

BACA JUGA : 

0 Response to "Begini Hilangkan Pilek, Flu, Sakit Kepala Dan Sakit Tenggorokan Karena Kehujanan Dengan Resep Tradisional Ampuh"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel