Cara Menyembunyikan File Rahasia Di Google Drive

RIAISY BIT | Menyembunyikan file adalah cara agar tidak dilihat dan mudah ditemukan oleh orang lain. Cara ini sebenarnya bukan untuk mencegah agar file tidak di-hack oleh para peretas tetapi juga untuk melindungi file agar tidak dilihat di tangan orang lain. Pada Sistem operasi Windows, sangat mudah untuk menyembunyikan file melalui fitur yang tersedia. Tapi bagaimana jika Anda menyembunyikan file di dalam Google Drive yang merupakan cloud storage? 

 Artikel ini RIAISY BIT akan berbagi dan memberi panduan yang tepat tentang cara menyembunyikan file di Google Drive. silahkan disimak !

1. Pertama-tama, pergi ke Akun Google Drive dan klik kanan pada salah satu file yang sudah pernah Anda simpan. Klik Manage Version (Ingat tidak semua jenis file yang sudah Anda simpan muncul menu Pop Up Manage Version )

 2. Kemudian klik Upload New Version dan upload file yang akan anda sembunyikan

 3. Setelah mengunggah versi baru file tersebut, cukup ganti nama file tersebut dengan nama lain dengan Klik kanan > Rename > OK
4. Sekarang Google Drive akan mengenali file tersebut sebagai gambar atau file format lainnya sesuai dengan jenis file versi baru yang Anda upload. Akan ada thumbnail untuk file tergantung pada versi terbaru yang Anda upload dan kapanpun orang akan mengklik file mereka tidak akan dapat memuat file rahasia Anda. File akan dimuat sebagai format file dan Anda menamainya ulang. Seperti jika Anda menamai file tersebut sebagai .jpg maka akan membuka format gambar, tapi tidak akan muncul di layar.
5. Terapkan prosedur di atas ke semua file yang ingin Anda sembunyikan di dalam Google Drive dan Anda tidak perlu khawatir jika ada orang yang melihat file rahasia Anda!

Demikian Semoga bermanfaat.
BACA JUGA : Cara Blokir Nomor HP Dari Ponsel Android Dengan Call Blacklist - Call Blocker

0 Response to "Cara Menyembunyikan File Rahasia Di Google Drive"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel