Jangan Remehkan Tanaman Baru Cina Khususnya Bagi Wanita. Yuk Di Simak Khasiat Baru Cina Berikut Ini

RIAISY BIT | Baru Cina (Artemisia vulgaris Linn.) adalah  tumbuhan asli pada daerah iklim sedang di Eropa, Asia, Afrika Utara dan Alaska serta bernaturalisasi di Amerika Utara,di mana kadang dianggap sebagai hama invasif. Umumnya tumbuh pada tanah nitrogenous (mengandung banyak nitrogen), seperti pada area berhama dan tidak diolah, seperti tempat-tempat penimbunan sampah atau pinggir jalan.Meskipun Artemisia vulgaris merupakan yang paling sering disebut "mugwort". Tumbuhan ini telah digunakan sebagai tumbuhan obat dan bahan masakan. Tumbuhan Baru cina memiliki bau yang sangat tajam suka dengan tanah subur, lembab dan berhumus. Tanaman ini berasal dari cina , tanaman ini memiliki daun berwarna hijau dibagian bawah lebih putih. Baru cina banyak digunakan sebagai sayuran dengan dimasak dengan baik daun cina memiliki rasa yang enak. Selain rasanya yang enak sebagai sayuran yang memiliki bau khas daun cina memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Banyak sekali sebutan untuk tanaman ini diantaranya  Baru cina (Indonesia, Sumatera), Daun manis, brobos krebo; Beunghar kucicing, jukut lokot mala, suket gajahan (jawa); Kolo, goro-goro cina (Maluku), Daun Sudamala, cam cao; Ai ye (China) , dalam bahasa Inggris disebut moxa, St. John's plant, mugwort atau common wormwood) adalah suatu spesies dalam genus Artemisia. Dalam bahasa Inggris kebanyakan tanaman dalam genus ini disebut "mugwort". 

Baru cina mempunyai rasa pahit, pedas, berbau aromatik dan bersifat menghangatkan. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam baru cina, di antaranya a-amirin, fernenol, dan cincole. Selain itu, akar dan batangnya banyak mengandung inulin, misalnya artemose serta pada cabang kecil mengandung oxytocin, yomogi, alkohol dan ridentin. Efek farmakologis baru cina, di anataranya masuk meridian ginjal, paru, dan limpa, menghilangkan sakit, melancarkan peredaran darah, mencegah keguguran, serta mengatur menstruasi.

Seluruh bagian tumbuhan, baik kondisi segar maupun dikeringkan melalui diangin-anginkan, dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan baru cina, diantaranya :
  • Mengatasi Lemas Setelah Melahirkan.
    Cuci bersih seluruh bagian tumbuhan baru cina sebanyak 4 pohon. Tambahkan 6 gelas air lalu rebus sampai tersisa 2 gelas untuk diminum 2 kali sehari. Lakukan sebelum makan dan ulangi secara rutin sampai badan terasa segar kembali.
  • Mengatasi Lemah Syahwat.
    Cuci bersih 15-45gr biji baru cina, giling sampai halus, seduh dengan air hangat 1 gelas, lalu minum sekaligus. Lakukan secara rutin 1 gelas sehari.
  • Mencegah Keguguran dan Pergerakan Janin yang Berlebihan.
    Rebus 10-30gr tumbuhan baru cina dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum rebusan sekaligus 3 kali sehari secara teratur, masing-masing 1 gelas.
  • Mengatasi Nyeri Haid.
    Cuci bersih 20gr seluruh bagian tumbuhan baru cina lalu rebus dengan 2 gelas air selama 20 menit. Dinginkan, saring, lalu minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.
Catatan :
  • Tumbuhan baru cina menimbulkan efek samping, seperti mulut kering, rasa tidak enak pada lambung, seperti mual, muntah, mencret dan pusing.
  • Untuk mengatasi hal di atas, gunakan minyak daun baru cina.
BACA JUGA : Manfaat Bakung Untuk Pengobatan Bengkak Borok Pembengkakan Kelenjar Limpa Patek Peluruh Keringat Peluruh Muntah Peluruh Kencing

0 Response to "Jangan Remehkan Tanaman Baru Cina Khususnya Bagi Wanita. Yuk Di Simak Khasiat Baru Cina Berikut Ini"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel