Obati Kencing Manis Kanker Payudara Carcinoma Fibroadenoma Hyperplasia Batuk Darah TBC Sakit Kerongkongan Dengan Umbi Bambu Tali

RIAISY BIT | Bambu tali atau Asparagus cochinchinensis (Lour.) Merr, orang Inggris menyebut christus dom atau tian men dong orang China menyebutkannya. Bambu Tali merupakan jenis bambu yang tersebar luas di Indonesia dan Asia tropis. Bambu tali biasanya ditanam di pinggiran sungai, batas desa, dan lereng per-bukitan dari dataran rendah hingga dataran tinggi (±1.300 m dpl). Tujuan utama penanaman bambu tali adalah pengambilan batangnya yang untuk berbagai keperluan diantaranya se-bagai bahan konstruksi bangunan (rumah dan jembatan), peralatan rumah tangga, kerajinan mebel, atap rumah, dan alat musik tradisional (angklung). Selain itu, penanaman bambu tali dapat menjaga kestabilan siklus hidrologi air di daerah sekitarnya.  

Untuk kesehatan dan pengobatan penyakit, Bambu Tali punya beragam khasiat terutama umbi atau batang mudanya, silahkan disimak berbagai manfaat bambu tali :

Bambu tali mempunyai rasa manis, pahit dan bersifat mendinginkan beberapa bahan kimia yang terkandung dalam bambu tali diantaranya saponin, misalnya aglycone dan proto-sarsapogenin. Selain itu, bambu tali juga mengandung asparagine, glukosa, fruktosa, 5 methoxymethylfurfural, dan beta-sitosterol. Bahan kimia akan masuk ke meridian paru-paru dan ginjal sehingga dapat membersihkan paru-paru, menyuburkan yin, serta merangsang produksi cairan tubuh.
Efek farmakologis yang dimiliki bambu tali diantaranya antitoksin, antineoplastik, dan penurun panas. Selain itu, bambu tali dapat menambah daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan imunitas. Akan tetapi, penderita batuk karena flu dilarang menggunakan ramuan dari bambu tali. Hasil penelitian, menunjukan bahwa bambua tali dapat menghambat sarcoma-180 pada tikus dan berbagai jenis lekimia pada manusia.

Bagian tumbuhan yang digunakan adalah umbi yang dikeringkan. Bagian tersebut dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit diantaranya :


1. Batuk darah, TBC dan sakit kerongkongan

Cuci bersih 6-12 g umbi bambu tali kering, lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusannya saat hangat, jika diperlukan, minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.


2. Kanker payudara, carcinoma, fibroadenoma, dan hyperplasia kelenjar payudara

Cuci bersih 20-40 g umbi bambu tali kering lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas, Minum air rebusan sekaligus 1 gelas sehari. Ramuan ini dengan cara pengobatan yang sama, dapat digunakan untuk mengobati kanker limpa dan kanker darah (leukimia).


3. Kencing manis

Cuci bersih 6-12 g umbi kering, lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan saat hangat 2 kali sehari sampai sembuh, masing-masing 1 gelas.
BACA JUGA : Manfaat Bakung Untuk Pengobatan Bengkak Borok Pembengkakan Kelenjar Limpa Patek Peluruh Keringat Peluruh Muntah Peluruh Kencing

0 Response to "Obati Kencing Manis Kanker Payudara Carcinoma Fibroadenoma Hyperplasia Batuk Darah TBC Sakit Kerongkongan Dengan Umbi Bambu Tali"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel