10 Jenis Posting Facebook Yang Sering Muncul Di Timeline

RIAISY BIT | Update status facebook sudah menjadi bagian dari kebiasaan di zaman now. baik laki laki perempuan tua maupun muda. Setiap hari Anda pasti tak lupa menyempatkan menulis sesuaitu pada kolom : Apa yang Anda pikirkan sekarang  ?. Semua yang Anda tulis akan muncul di timeline semua yang tergabung dalam pertemanan, demikian juga orang lain yang mengupdate statusnya akan muncul di wall atau timeline akun facebook Anda .

Saya mulai sebulan lalu iseng iseng mengkategorikan semua posting di akun facebook saya yang sudah mendapatkan 800 orang lebih pertemanan  dan 50 lebih group yang sudah tergabung. Dan hasilnya adalah sebagai berikut :



1. Selfie


Posting selfi adalah yang paling sering muncul di timeline. Terlepas dari latar belakang dalam berselfi baik sendiri maupun bersama sama dengan teman, jenis posting ini akan berdampak pada eksisnya seseorang di media sosial facebook, karena salah satu fungsi media sosial adalah saling mengenal satu sama lain termasuk aktivitas hari hari. Dampak sosial media dalam aktifitas selfi tidak usah diragukan lagi. bahkan presiden Joko Widodo dan para pemimpin dunia jika berkumpul dalam satu event juga berselfi. Kebutuhan berselfi selain di akomodasi oleh berbagai jenis sosial media juga didukung oleh perangkatnya, dimana smartphone saat ini memberikan fitur yang sangat keren untuk melakukan aktifitas berfoto selfie.


2.  Info Viral


Banyak pemilik akun disosial media facebook tidak hanya menfungsikannya untuk berhubungan dengan orang lain saja. Namun memberitahukan sesuatu untuk diketahui oleh orang banyak. Fitur share difacebook inilah yang dimanfaatkan oleh penggunanya untuk membagikan artikel artikel viral dengan berbagai latar belakang dan tujuan. Ada yang mempunyai tujuan positif dan tidak sedikit yang saat ini mempunyai tujuan tertentu atau tujuan negatif untuk mencapai misinya sendiri. Sebagai pemilik akun disini kita harus berbuat bijak jangan terus menanggapinya dengan berkomentar yang bisa menambah panas suasana namun lebih baik kita saring info viral dengan kata kata bijak dan perhatikan sumber media online apakah mempunyai kredibilitas atau tidak. Jangan sampai terjebak informasi hoax.


3. Masakan dan makanan


Posting jenis ini sering dilakukan oleh ibu rumah tangga , remaja putri atau yang mempunyai minat tentang kuliner. Dunia kuliner sangat luas dan beragam. Kita tahu bahwa sebaguan usaha yang dijalani baik secara online maupun offline adalah tentang kuliner. hal inilah yang dimanfaatkan untuyk saling berbagi dalam facebook untuk lebih terkoneksi satu sama lain.


4. Event spesial keluarga


Saya yakin Anda sering melakukan posting pada ulang tahun, liburan disebuah tempat yang belum pernah dikunjungi, pesta pernikahan, wisuda dan lain lain. Nah, event event ini sering muncul di timeline facebook.


5. Tips


Tips juga sering diposting oleh pengguna akun facebook. Apalagi yang sering tergabung dalam group group tertentu yang diikuti beberapa anggota group kadang sering berbagi tips yang berguna untuk semuja anggotanya.


6. Curhat


Posting yang satu ini dilakukan oleh pemilik akun yang mempunyai masalah tertentu dalam kesehariannya. bahkan disini tak jarang yang langsung disampaikan tanpa ada rahasia sama sekali. Curhat tidak hanya masalah kesusahan saja namun masalah cinta, masalah keluarga dan keseharian lainnya.


7. Kejadian Fatal


Untuk posting yang satu ini harus berhati hati kalau upload gambar. Jika informasi yang ditujukan untuk hal positif misalnya untuk memberitahukan keluarga jika ada kecelakaan fatal, atau meninggal dunia maka foto foto tentang darah atau potongan tubuh atau kejadian tragis lainnya hendaknya tidak perlu diupload atau difoto dari kejauhan saja.


8. Minat


Masing masing pemilik akun mempunyai minat sendiri sendiri, jika Anda seorang guru saya yakin yang berkaitan tentang pendidikan pasti sering diposting dalam akun facebook, begitu pula seorang musisi, pelajar , gamer dan lain lain.


9. Dear Diary


Ada sebagian pemilik akun yang menggunakan Facebook sebagai buku catatan harian. Semua kegiatan harian ditulis dan diposting setiap harinya seperti makan, sholat, belajar, dan berkumpul. 


10. Pekerjaan/Bisnis


Sekarang Facebook banyak digunakan sarana untuk berjualan secara online. cara seperti ini lebih efektif bagi pengangguran atau pebisnis yang ingin memasarkan jualannya tanpa harus mencari lapak didunia nyata. 

0 Response to "10 Jenis Posting Facebook Yang Sering Muncul Di Timeline "

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel