Fenomena Hujan Ikan Di 7 Tempat Ini Bisa Dijawab Dengan Ilmu Pengetahuan. Semakin Kagum Akan Kebesaran Allah

RIAISY BIT  | Hujan ikan yang terjadi di kota kota di belahan dunia menjadi fenomena tersendiri . Apapun yang terjadi tentunya menjadi berkah bagi masyarakat sekitar karena beberapa tempat yang terjadi hujan ikan , kondisi ikannya masih dalam keadaan hidup. Terlepas dari dari misteri apapun yang melatar belakanginya , beberapa tempat dibawah ini sudah di ketahui penyebabnya sebagian besar adalah angin puting beliung yang terjadi di sebuah lautan atau danau atau sungai dan selain menyedot air juga menyedot ikan ikan yang ada didalamnya. Ada juga disebabkan oleh burung .namun dibeberapa kota kota yang lain sampai saat ini tidak juga ditemukan penyebabnya dan tetap menjadi misteri. Berikut penjelasan selengkapnya :


1. Lajanamu, Australia



Lajanamu adalah sebuah kota kecil yang tandus di bagian utara Australia dengan jumlah 700 jiwa . Setidaknya sudah pernah terjadi 3 kali hujan ikan di kota ini diantaranya tahun 1974, 2004, and 2010. Di tahun 2010 hujan ikan terjadi selama 2 hari berturut turut dan muncul begitu saja dari langit dan sebagian ikan masih hidup.Para pakar cuaca di Australia yakin bahwa ikan spangled perch, salah satu jenis ikan air tawar di Australia, tampaknya terhisap ke dalam badai. Badai membawa ikan-ikan itu naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara dan dibawa angin kencang sebelum akhirnya berguguran di Lajamanu.

2. Tampico, Meksiko



Selasa, 26 September 2017 ada 4 ekor ikan yang jatuh dari langit. Ikan jatuh bersamaan dengan hujan ringan yang turun di timur laut Meksiko. Meskipun terkesan aneh, sebenarnya peristiwa semacam ini pernah dilaporkan sejak masa lalu. Mengacu pada US Library of Congress, peneliti meyakini tornado yang telah membawa ikan-ikan itu 'terbang', terbawa jauh, dan akhirnya jatuh kembali ke tanah.

3. Komanapalli Dan Singuripeta, India



Desa-desa kecil di Komanapalli dan Singuripeta di distrik Srikakulam di India terkejut ketika Siklon Roanu mendatangkan ikan ikan kecil berserakan di ladang sekitar mereka. Pada bulan Mei 2016. Dengan persetujuan dari departemen perikanan, penduduk setempat dengan cepat mengambil ikan dan membawanya pulang untuk dimasak. Ikan-ikan itu semua hidup dan diduga telah disapu oleh topan dari kolam terdekat.

4. Loreto, Phillipina



Pada Januari 2012, penduduk provinsi Agusan del Sur mengalami kejadian aneh hujan ikan segar. Ikan yang menghujani Loreto adalah ikan lele kecil. Ikan hidup diambil untuk dipelajari oleh otoritas lokal. Diyakini bahwa mudfish yang dihisap  oleh aingin puting beliung dan terus hidup dengan "berenang" di awan basah.

5. Knighton, Wales



Sekelompok penulis lokal yang sedang dalam perjalanan ke sebuah pertemuan pada 18 Agustus 2004, terkejut ketika ada ikan jatuh dari udara dan beberapa diantaranya masih hidup namun hanya sebentar. Kematian ikan disebabkan karena perjalanan setidaknya 80 kilometer (50 mil) dari pantai terdekat .

6.Fairbanks, Alaska



Arctic Lampreys merupakan ikan parasit misterius yang asli berasal dari Alaska, namun jarang ditangkap karena habitatnya sulit dijangkau. Binatang itu tinggal di lumpur sungai dan tersebar di anak sungai di sepanjang Alaska. Departemen terkait mencurigai ikan-ikan ini dijatuhkan oleh burung camar yang mencapit ikan-ikan tersebut dari sungai Chena terdekat, dimana ikan ini berkembang biak.

7. Yoro, Honduras



Setidaknya ada satu tempat di dunia di mana hujan ikan terjadi secara terjadwal. The Lluvia de Peces ("Hujan Ikan") telah terjadi setidaknya sekali setahun sejak 1800 di Yoro, Honduras. Pada bulan Mei atau Juni, penduduk setempat bergantung pada badai untuk membawa ikan ke jalan-jalan di Yoro, di mana ikan ikan dikumpulkan untuk dimakan oleh seluruh penduduk kota.

0 Response to "Fenomena Hujan Ikan Di 7 Tempat Ini Bisa Dijawab Dengan Ilmu Pengetahuan. Semakin Kagum Akan Kebesaran Allah"

Posting Komentar

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel