Tips Mengurangi Berat Badan Bagi Pekerja Kantor

RIAISY BIT | Seperti seorang pekerja kantoran, punya kemauan untuk bisa menurunkan berat badan sepertinys hanya sebuah khayalan. Karena Kamu lebih sering hanya duduk di depan meja menghadap layar komputer atau laptop saja. Mencari waktu untuk menggerakkan badan rasanya sangat susah sekali, apalagi ketika telah pulang rasa capek menghampiri. Hari minggu yang seharusnya liburpun inginnya Anda gunakan untuk bermalas-malasan tertentu di rumah. Memang jika dibandingkan dengan pekerja pada lapangan, pekerja kantor minim bergerak aktif.

hampir semua orang menginginkan untuk  menurunkan berat badan Seharusnya hal ini bisa menjadi kenyataan lho, walaupun pekerjaan sehari-harimu berada di hadapan komputer. Memang godaan makan cemilan yang sudah tersedia di depan meja gak bisa Anda hindari. Namun bukan berarti mengurangi berat badan tidak bisa Kita lakukan. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas kecil yg menunjang pembakaran lemak pada tubuh. Oleh karena itu, simak 7 tips turunkan berat badan yang telah siapkan berikut terkait untukmu. Semoga bermanfaat.

Tips Mengurangi Berat Badan Bagi Pekerja Kantor

Trik Menurunkan Berat Badan Buat yang Sibuk Bekerja Seharian


1. Gunakan waktu luangmu untuk menggerakan anggota tubuh


Kesibukan di kantor seharian jangan sampai membuatmu bukan bisa melakukan olahraga persis sekali. Justru Anda bisa menggunakan kesibukan ini sebagus mungkin, seperti dengan proses jalan-jalan 5 menit ke sekitar area kantor buat setiap jam-nya. Misalnya oleh pergi ke toilet, kantin, atau hanya sekedar menghampiri meja rekan kerja. Percaya atau tidak, cara ini dapat membantu mengurangi berat badanmu dan sekalian dapat merefresh otak. 

2. Jauhi elevator, bertambah baik gunakan tangga


Tangga bisa Anda manfaatkan menjadi ajang untuk nge-gym. Naik-turun lantai gedung dengan menggunakan tangga tentu akan lebih baik untuk membakar lemak dibandingkan dengan menggunakan elevator. Dengan demikian, tubuhmu pun akan lebih sering bergerak dan mengeluarkan tenaga. Gede plusnya, tubuh juga akan menjadi tidak kaku saat bekerja.

3. Hindari makan siang di ruangan, carilah diluar sambil jalan-jalan

Gak cukup hanya menggunakan tangga untuk naik-turun ruangan aja, ketika makan siang Anda juga disarankan untuk bukan makan di ruangan. Umpama makan siang di luar seperti kantin sambil membawa bekal atau catering kantor. Meskipun sepele, dengan berjalan keluar berarti Anda telah bergerak aktif dan membakar lemak berlebih dalam tubuh.

4. Siapkan cemilan sehat agar asupan nutrisi terjaga


Kerja kantoran tentu gak akan bisa terlepas dari yang namanya cemilan. Sebetulnya cemilan boleh-boleh saja dikonsumsi, asalkan dalam jumlah yg wajar atau tidak berlebihan. Agar asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh bukan sembarangan, Anda harus tetap memperhatikan jenis camilannya.

Gak usah sampai Anda makan camilan yang kurang sehat untuk tubuh, apalagi justru mengakibatkan kegemukan. Nah, coba telah sekarang ganti camilan contohnya keripik kentang, kentang goreng, dan biskuit. Kemudian ganti yang lebih sehat contohnya dari buah-buahan, kacang, atau bahkan pop corn. Dikarenakan cemilan sehat dapat meningkatkan tenaga tanpa kalori yg berlebihan.

5. Ganti kopimu dengan teh hijau

Anda tentu sudah sedikit melimpah tau mengenai manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan mengonsumsi kopi atau teh biasa, mulai sekarang lebih baik minum teh hijau saat Anda sedang mengantuk / bosan di kantor. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab dari munculnya penyakit seperti kanker.

6. Sesekali kerjalah sambil berdiri


Ketika pegal bekerja sambil duduk, sesekali cobalah berdiri agar dapat membakar kalori lebih banyak. Hasil penelitian membuktikan, bekerja sambil berdiri dapat membakar kalori 12-15 % lebih banyak dibandingkan ketika kita duduk. Penasaran kan? Yuk coba buktikan sendiri sekarang juga.

7. Tertawalah sesering mungkin. Hal ini karena nyatanya dapat menurunkan berat badan lho!


Daripada ngebet muka jutek dan stres melulu, lebih baik biasakan diri untuk tertawa / paling tidak sering tersenyum ketika berada di kantor. Meskipun hanya sekedar tertawa, hal ini dipercaya patut efektif untuk membantu menurunkan berat badan dengan membakar lemak berlebihan dalam tubuh. 

2 Responses to "Tips Mengurangi Berat Badan Bagi Pekerja Kantor"

  1. Given information is so much helpful for those who want to learn more interesting facts. Keeps the users interest in the website, and keep on sharing more. To learn AWS Training and get placement opportunities for your career as stable option.
    AWS Training in Chennai | Best AWS Training in Chennai | AWS Training in Velachery | AWS Training in OMR | Best Training Institute in Chennai

    BalasHapus
  2. Thank you so much for your information,its very useful and helful to me.Keep updating and sharing. Thank you.
    rpa training in chennai | rpa course fee in chennai | trending technologies list 2018

    BalasHapus

Disclaimer : Silahkan berkomentar dibawah dengan bijak. Komentar dengan meletakkan link aktif atau keyword p*rn* akan dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel